Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

BNN Provinsi Kaltim Kunjungan ke Kubar, Satukan Persepsi dan Langkah Strategi Berantas Narkoba

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) mendapat kunjungan dari Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Timur.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Wakil bupati saat mengadakan pertemuan dengan BNN Provinsi Kaltim di ruang eksekutif lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Senin (30/8/2021) pagi. Pertemuan ini membahas sejumlah agenda pencegahan narkoba. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) mendapat kunjungan dari Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Timur.

Kunjungan silaturahmi bertujuan untuk mematangkan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2018 yang diperkuat Inpres Nomor 2 Tahun 2020.

Acara bertempat di ruang eksekutif lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Senin (30/08/2021) pagi.

Baca juga: Sekolah di Kubar Mendata Penerima Vaksin, Khusus Kalangan Pelajar Usia 12-17 Tahun

Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan menyambut baik kedatangan BNN Provinsi Kaltim.

Ia menuturkan bahwa selama ini program pencegahan narkoba di kubar terus berjalan, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) selaku leading sector di bidang penanganan penyalahgunaan narkoba terus melakukan berbagai upaya nyata dalam melawan peredaran narkoba di Kutai Barat.

Menanggapi pelaporan ke BNN Provinsi, Wakil Bupati menjelaskan BNK Kubar selama ini sudah melaporkan berbagai upaya pencegahan dan penyuluhan bahaya narkoba yang ada di Kubar.

Tetapi mungkin belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh BNN Provinsi, makanya hari ini menyamakan persepsi dan memberikan gambaran tentang pelaporan tersebut.

Wakil Bupati juga meminta agar bagi masyarakat Kubar yang akan direhabilitasi ke BNN Provinsi Kaltim untuk dapat diprioritaskan, mengingat di Kubar belum adanya rumah rehabilitasi dan jarak yang ditempuh cukup jauh dari Kubar ke Samarinda.

Wakil Bupati berharap semua Stakeholders untuk bersama memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Mari kita hindari penyalahan penggunaan narkoba, karena narkoba bukan gaya hidup, tetapi bencana, jangan sekali-kali untuk mencoba," tegas Wabup.

Baca juga: Kubar Terima 1.000 Paket Bantuan dari IKA Unmul untuk Warga yang Jalani Isoman

Hadir dalam pertemuan, dari BNN Provinsi Kaltim Kompol I Made Sukajana, Andi Pasiah, Hariyoto, M.Zaidan dan Aulia Rahman.

Sementara dari BNK Kubar, Polres Kubar, kepala Puskesmas Barong Tongkok, Puskesmas Melak, Kasat pol PP Kubar Nadisius, dan LSM penggiat anti narkoba. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved