Berita Malinau Terkini

Perda RPJMD Malinau Ditetapkan 8 Oktober 2021, Kades Usulkan 5 Program Unggulan Inovasi Daerah

Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malinau kini dalam tahap finalisasi.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Malinau, Kristian Radang. Ia menyampaikan Perda RPJMD dijadwalkan terbit pada 8 Oktober 2021 mendatang. TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malinau kini dalam tahap finalisasi.

Berdasarkan timeline Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Malinau, Peraturan Daerah tentang penerapan RPJMD dijadwalkan terbit pada awal Oktober 2021.

Kepala Bappeda Litbang Malinau, Kristian Radang menyampaikan Perda RPJMD dijadwalkan terbit pada 8 Oktober 2021 mendatang.

"Kami rencanakan 8 Oktober 2021, Perda RPJMD ini akan ditetapkan. Setelah itu ada dua tahapan lagi," ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Dua tahapan selanjutnya setelah Perda diterbitkan adalah verifikasi rancangan akhir dan pengesahan Perda tersebut ke pihak Provinsi.

Baca juga: Fraksi Golkar Dukung Pembahasan Final Pemandangan Umum Terhadap Raperda RPJMD Kutim 2021-2026

"Setelah itu, ada tahap verifikasi Perda dan dua hari setelah penetapan, Perda akan kita kirim kepada Gubernur Kalimantan Utara," katanya.

RPJMD 2021-2026 Malinau tersebut memuat tentang rencana kerja dan program pemerintahan dalam waktu 5 tahun mendatang.

Dalam rapat bersama Kepala Desa dan RT, Kepala Desa Malinau Utara, Burhan menyampaikan perlunya kesamaan visi terkait 5 program unggulan atau program inovasi daerah.

"Salah satunya adalah Program Desa Sarjana, bagaimana dengan peran desa, anggaran dan teknis program tersebut. Agar sinkronisasi kerja antara program inovasi daerah dan desa bisa terjalin," katanya.

Baca juga: Raperda RPJMD Tana Tidung Disahkan, Bupati Ibrahim Ali: akan jadi Acuan 5 Tahun Mendatang

Lima program inovasi daerah Kabupaten Malinau yakni, Program Desa Sarjana, Milenial Mandiri, RT Bersih, Rasda Plus dan Wajib Belajar Malinau Maju. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved