Piala Sudirman

Viktor Axelsen Terima Kritik Pedas setelah Pindah ke Dubai, Tetap Perkuat Denmark di Piala Sudirman

Disebut pahlawan olahraga setelah raih medali emas Olimpiade Tokyo, pemain Denmark, Viktor Axelsen kini dapat kritik pedas setelah pindah ke Dubai.

AFP Photo - Nils Meilvang/Ritzau Scanpix
Viktor Axelsen disambut fansnya di Denmark setelah Olimpiade Tokyo. Disebut pahlawan olahraga setelah raih medali emas Olimpiade Tokyo, pemain Denmark, Viktor Axelsen kini dapat kritik pedas setelah pindah ke Dubai. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar kepindahan Viktor Axelsen, pemain Denmark ke Dubai, Uni Emirat Arab membuatnya panen kritikan pedas. 

Keputusan Viktor Axelsen pindah ke Dubai tentu mengejutkan banyak pihak lantaran ia baru sama meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

Pujian setinggi langit hingga disebut sebagai pahlawan olahraga, kini Viktor Axelsen dapat kritikan pedas di Denmark.

Meski pindah ke Dubai dan mendapat banyak kritikan pedas, namun Viktor Axelsen tetap akan memperkuat Denmark di Piala Sudirman 2021.

Rencananya, Piala Sudirman 2021 akan digelar 26 September - 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia. 

Dari hasil drawing Piala Sudirman 2021, Indonesia berada di Grup C bersama dengan Denmark, Rusia dan Kanada.

Di atas kertas, Denmark adalah lawan terkuat Indonesia di Grup C.

Terlebih lagi, Viktor Axelsen tentunya masih penuh semangat setelah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo. 

Baca juga: Sudirman Cup 2021 - Anthony Ginting Bakal Ketemu Viktor Axelsen yang Putuskan Pindah ke Dubai?

Viktor Axelsen kini memang sudah mulai berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab.

Namun, seperti yang telah disampaikan Chairman of Badminton Denmark, Tore Vilhelmsen, nama Viktor Axelsen akan tetap didaftarkan atas nama Denmark di berbagai turnamen internasional.

Dikutip TribunKaltim.co dari bolasport.com, pemain tunggal putra nomor satu Denmark itu akan meninggalkan Dubai, 19 September 202 untuk bergabung dengan skuad Denmark untuk Piala Sudirman 2021.

Panen Kritik Pedas

Ketika Viktor Axelsen, membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo, dia mengukuhkan dirinya sebagai pahlawan olahraga Denmark.

Namun, pujian itu mendadak hilang setelah dia memutuskan menetap dan berlatih di Nad Al Sheba Sports Complex di Dubai, Uni Emirat Arab sejak 23 Agustus kemarin.

Salah satu alasannya, Viktor Axelsen pindah ke negara kaya minyak yang telah berulang kali dikritik karena kurangnya hak asasi manusia (HAM).

Halaman
123
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved