Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Seluruh Elemen Harus Partisipatif Berantas Narkoba, Wakil Bupati Dukung Terbentuknya Desa Bersinar 

Wakil Bupati (Wabup) Kutai Barat (Kubar), Edyanto Arkan mendukung program pemerintah pusat untuk Desa Bersih Narkoba (Bersinar), guna mendukung

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan berfoto bersama BNK Kubar, BNN Provinsi Kaltim, dan pegiat antinarkoba di ruang eksekutif lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Barat (Kubar), Edyanto Arkan mendukung program pemerintah pusat untuk Desa Bersih Narkoba (Bersinar), guna mendukung program tersebut Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Barat merencanakan dua kampung sebagai calon Desa Bersinar yakni Kampung Jambuk Kecamatan Bongan dan Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak.

Hal ini dikatakan wabup setelah pertemuan dengan BNN Provinsi Kaltim di ruang eksekutif lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Stok Vaksin untuk Kubar Aman, Dinkes Usulkan Penambahan Kuota ke Provinsi

Untuk diketahui, Desa Bersinar merupakan program untuk mengubah suatu desa dengan status rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjadi desa bersih dari narkoba.

Menurut Wabup yang juga Ketua BNK Kubar Edyanto Arkan, dengan terbentuknya Desa Bersinar, diharapkan semua pihak terlibat dalam upaya pencegahan dan mengurangi penyalahgunaan narkoba.

"Kita mendukung dan menyambut baik pembentukan Desa Bersinar, karena program ini memudahkan untuk fokus pada suatu desa untuk diselesaikan. dari yang bermasalah menjadi bersinar (bersih narkoba)," ujarnya.

Dalam pembentukan Desa Bersinar nantinya akan melibatkan aparat kampung, unsur Polri dan TNI, Tim Penggerak PKK, Dinas Kesehatan, dan diperkuat pendampingan dari BNK Kubar dan BNN Provinsi Kaltim serta BNN pusat.

Baca juga: BNN Provinsi Kaltim Kunjungan ke Kubar, Satukan Persepsi dan Langkah Strategi Berantas Narkoba

Wabup juga berharap seluruh masyarakat Kubar dapat berpartisipasi menyukseskan program Desa Bersinar, sehingga dapat mengedukasi masyarakat dan menyadarkan masyarakat tentang pengguna untuk direhabilitasi dan keluar dari jerat narkoba. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved