Breaking News:

Kejar Herd Immunity di Kutai Timur, PT Indexim Gelar Vaksinasi Massal

PT Indexim Coalindo  (PT IC) menyalurkan bantuan 250 dosis vaksin AstraZeneca, sekaligus melakukan vaksinasi untuk warga sekitar tambang di Puskesmas

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas PT Indexim Coalindo
Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan PT Indexim Coalindo di Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur, 1-2 September 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Indexim Coalindo  (PT IC) menyalurkan bantuan 250 dosis vaksin AstraZeneca, sekaligus melakukan vaksinasi untuk warga sekitar tambang di Puskesmas Kaliorang, 1-2 September 2021.

Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Kementerian Kesehatan, Komunitas Kill Covid Balikpapan, dan disaksikan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Kaliorang.

Baca juga: PT Indexim Coalindo Wujudkan Tanggung Jawab Moral bagi Kemajuan Pendidikan dan Kepedulian Lingkungan

Dalam sambutannya, GM Admin dan Commercial Ricky Gowdjali mengatakan, pemerintah saat ini secara simultan  terus berupaya melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Kerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial serta kemanusiaan.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menganggulangi pandemi Covid-19.

"PT IC mengucapkan terima kasih kepada pemerintahkecamatan dan UPT Kesehatan Kecamatan Kaliorang yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi  tersebut. Saya mengapresiasi atas upayanya dalam mengatur warga masyarakat pada hari ini," kata Ricky Gowdjali.

Plt. Camat Kaliorang Komang Suyatna mengucapkan terima kasih atas bantuan perusahaan yang sudah dilakukan dan pelaksaaan vaksinasi hari ini.  

"Jika nanti ada vaksin lagi agar dialokasikan untuk masyarakat yang belum tervaksin. Sudah sekitar 15 persen warga Kecamatan Kaliorang yang sudah divaksin," tegasnya.

Baca juga: Peduli Kemanusiaan, PT Indexim Coalindo Beri Bantuan Rp 1 M untuk Penanganan Covid-19 di Kutai Timur

Secara terpisah, Kepala UPT Kesehatan Kutai Timur Sumarno menyampaikan bahwa antusias warga sangat tinggi.

Adapun pengaturan penerima vaksin dilakukan oleh pemerintah desa masing-masing.

PT Indexim Coalindo pun terus mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19.

Hal itu diwujudkan dalam bentuk bantuan oxigen consentrator, hazmat, masker dan dana yang telah diserahkan untuk Satgas Covid-19 Kutai Timur

Dengan berbagai dukungan dan kerja sama tersebut di atas, hal ini diharapkan bisa mempercepat herd community di wilayah Kutai Timur.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved