Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Kontroversi Bupati Budhi Sarwono Tersangka Korupsi, Ngeluh Gaji Kecil hingga Salah Sebut Nama Luhut

Terlepas dari sosok kontroversinya Budhi diduga telah menerima fee dari sejumlah proyek pengadaan di Banjarnegara total mencapai Rp 21 miliar.

Editor: Ikbal Nurkarim
Kompas.com
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono meminta maaf kepada Menko Marives Luhut Binjar Panjaitan dan warga bermarga Panjaitan, Senin (23/8/2021). kini bupati yang dikenal kontroversial itu resmi ditetapkan tersangka korupsi KPK. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono resmi ditetapkan  tersangka dalam kasus korupsi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Budhi Sarwono sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan barang jasa di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Tahun 2017-2018.

Sebelum ditetapkan tersangka oleh KPK, Budhi Sarwono dikenal sosok yang kontroversial.

Belum lama ini, Budhi bahkan menyebut Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dengan "Menteri Penjahit".

Meski akhirnya ia minta maaf ke Luhut dan mengakui kesalahannya tidak hapal nama Menteri Koordinator Maritim dan Investasi.

Baca juga: Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono Jadi Sorotan Tuding Ada Mafia Pasien Buat Angka Covid-19 Melonjak

Baca juga: Cerita Sebenarnya Gaji Bupati Banjarnegara yang Viral, Budhi Sarwono Anggap Idealnya Rp 100 Juta

Baca juga: VIRAL Slip Gaji Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Wong Memang Gajinya Segitu

Di tengah pandemi Covid-19 Budhi Sarwono juga pernah jadi sorotan atas kebijakan yang kadang dinilai bertentangan dengan aturan pusat.

Bahkan Bupati Banjarnegara itu pernah mengeluh gajinya keciul hingga minta kenaikan gaji hingga 20 kali lipat.

Terlepas dari sosok kontroversinya Budhi diduga telah menerima fee dari sejumlah proyek pengadaan di Banjarnegara total mencapai Rp 21 miliar.

Penetapan Bupati Banjarnegara sebagai tersangka disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri dalam konfrensi pers di Jakarta, Jumat (3/9/2021).

“Setelah KPK melakukan penyelidikan maka kita menemukan adanya bukti permulaan yang cukup dan kita tingkatkan ke penyidikan. Menetapkan dua tersangka antara lain BS dan KA. BS adalah Bupati Banjarnegara Periode 2017-2022,” kata Firly Bahuri dikutip dari Tribunnews.com dengan judul Sosok Kontroversial Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang Ditetapkan Jadi Tersangka KPK.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved