Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Sinergi Dengan BNN, Pemkot Samarinda Akan Bentuk Kampung Bersinar

Pemerintah Kota Samarinda akan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam penanggulangan masalah narkotika

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Pertemuan antara Walikota Samarinda, Andi Harun dengan pimpinan BNN kota Samarinda (6/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/HO/Humas Setda Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Pemerintah Kota Samarinda akan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam penanggulangan masalah narkotika.

Sinergi tersebut akan dilakukan dalam bentuk pembentukan kampung Bersih dari Narkotika (Bersinar) untuk beberapa wilayah kelurahan di kota Samarinda.

Walikota Samarinda, Andi Harun saat menerima kunjungan pimpinan BNN Kota Samarinda pada Senin (6/9/2021), bahwa pemkot siap bekerja sama dengan BNN untuk penanganan narkotika di Samarinda secara terpadu.

"Secara bertahap ada beberapa wilayah yang akan dijadikan sebagai kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkotika), di antaranya kelurahan Dadi Mulya, Samarinda Ulu, dan beberapa lainnya," ungkap Andi Harun usai pertemuan tersebut.

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Sikapi Penyebab Banjir di Bukuan: Segera Normalisasi

Dalam pelaksanaannya, Kampung Bersinar akan berlaku sebagai percontohan wilayah yang memiliki pembinaan masyarakat terhadap pencegahan narkotika secara terpadu.

"Ya di kampung itu akan dengan aktif melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba, dan menjadi kampung yang bebas narkoba," terang Walikota Samarinda tersebut lebih lanjut.

Kelurahan yang akan dipilih menjadi kelurahan Bersinar nantinya, akan diberikan Surat Keputusan (SK) agar penanganan dan pencegahan narkoba dapat dilakukan melalui partisipasi masyarakat.

"Kita akan petakan kelurahan-kelurahan tersebut, agar masyarakat ikut terlibat dalam penanggulangan narkoba, mulai dari keluarga hingga komunitas masyarakat yang lebih luas," jelas Andi Harun.

Baca juga: Tinjau Banjir di Bengkuring, Walikota Andi Harun Telpon Dandim Minta Bantuan Dirikan Dapur Umum

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh kepala BNN Kota Samarinda yang baru, AKBP Muhammad Daut. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved