Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kick Boxing Kubar Juara Umum, Boyong 7 Medali Emas di Kejurprov Se-Kaltim

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para atlet di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) untuk mendulang prestasi.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Jamil Burhan (baring paling depan) bersama para atlet kick boxing Kubar usai Kejurprov Kick Boxing Se-Kaltim di Gedung Behempas Kompleks Stadion Segiri, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para atlet di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) untuk mendulang prestasi.

Hal ini terbukti dari kesuksesan Kick Boxing Kubar yang meraih juara umum di Kejurprov Kick Boxing Se-Kaltim di Gedung Behempas, Kompleks Stadion Segiri, Samarinda, 3-5 September 2021.

"10 atlet kita berhasil mendulang 7 medali emas, 2 perunggu dan satu perak," kata Ketua Kick Boxing Kubar Stepanus Ujung melalui Kepala Pelatih Jamil Burhan, Senin (6/9/2021).

Baca juga: Bupati dan Kejari Kubar Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Adapun 10 atlet yang meraih medali tersebut terdiri 7 medali emas diraih, Dian Asri Ramadani kelas 63 kg junior, Ari kelas 63 kg senior putra, dan Ferdi Ferdianto kelas 75 kg.

Tiga atlet tersebut masing-masing berasal dari Melak.

Lalu, Marlin Marselino kelas 51 kg senior putra asal Sakaq Lotoq.

Boby Febrian kelas 54 kg senior putra, asal Bentian Besar.

Stela Devia Ambarwati kelas 60 kg asal Barong Tongkok dan Abdul Jabar kelas 71.

Medali perak diraih Bonifasius Gun kelas 67 kg asal Melak dan medali perunggu, masing-masing diraih Eki kelas 56 kg asal Bohoq dan Muhammad kelas 81 kg asal Melak.

Baca juga: Aksi Illegal Fishing Harus Diberantas, Ancam Habitat Ikan di Danau Penyinggahan

Ia menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang sudah memberikan perlawanan yang seru di pertandingan ini dan berhasil meraih kemenangan.

Teruslah berlatih, jangan sombong dan jangan berpuas diri.

"Kami berharap kepada Pemkab Kubar dapat membangunkan sarana dan prasarana untuk cabor Kick Boxing ini, sehingga selain untuk berlatih dan juga menjadi barometer serta tolak ukur agar bisa lebih banyak berprestasi yang diraih dan mampu mengharumkan nama Kubar kedepannya, sehingga mewujudkan Kubar hari esok lebih baik hari ini. Untuk pusat latihan para atlet sementara ini, di alam terbuka di wilayah Kecamatan Melak. Terima kasih kepada KONI Kubar yang sudah memberikan dukungannya," ucapnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved