Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Vaksinasi Covid-19 Kalangan Pelajar di Kutai Timur, Dinkes Prioritas Kawasan Sangatta Dahulu

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur pada kalangan pelajar dan remaja.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 pada kalangan pelajar. Vaksin Covid-19 merek Sinovac yang mulai diberikan kepada pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur pada kalangan pelajar dan remaja sudah dilakukan beberapa hari yang lalu. 

Sejauh ini memang, program vaksinasi Covid-19 di konsentarasikan terlebih dahulu di pusat kota, kawasan Sangatta, ibu kota Kabupaten Kutai Timur

Demikian dibeberkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal kepada TribunKaltim.co pada Selasa (7/9/2021). 

Mantan Direktur RSUD Kudungga tersebut, menjelaskan, sebenarnya Pemkab Kutai Timur sudah menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMP di Kutai Timur beberapa waktu lalu.

Baca juga: Update Covid-19 di Kaltim, PPKM di Kota Samarinda, Kutim dan Paser Turun Menjadi Level Tiga

Namun untuk sementara, pihaknya masih memprioritaskan pelajar di pusat Kabupaten Kutai Timur untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini.

"Sebenarnya kalau untuk SMP kan, sudah beberapa hari. Kita sudah lakukan vaksin Covid-19 terhadap pelajar yang prioritas di Sangatta dulu," ucapnya.

Untuk kegiatan vaksinasi pelajar yang akan digelar dalam waktu dekat ini, Dinas Kesehatan Kutai Timur membagi vaksin Covid-19 sesuai dengan tingkatan pendidikan.

Bagi tingkatan SMP mendapat jatah 200 vaksin, tingkatan SMA 400 vaksin.

Baca juga: Puluhan Sopir Angkot yang Terdampak PPKM di Sangatta Kutai Timur Dapat Bantuan

Kemudian mahasiswa mendapat 100 vaksin Covid-19.

Selain itu, 300 dosis vaksin Covid-19 sisanya diperuntukkan bagi masyarakat umum yang belum mendapatakan vaksin dosis kedua.

Bahrani berharap, agar proses vaksinasi pelajar ini dapat berjalan dengan lancar sebagai wujud dukungan Dinkes Kutim terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang diterapkan Disdik Kutim.

"Semoga berjalan lancar, jadi nanti pelaksanaan pembelajaran tatap muka bisa segera diterapkan juga di Kutai Timur," ujarnya.

Baca juga: Peduli Kemanusiaan, PT Indexim Coalindo Beri Bantuan Rp 1 M untuk Penanganan Covid-19 di Kutai Timur

Sekedar diketahui, Dinkes Kutim menggelar vaksinasi pelajar yang berlangsung selama 2 hari.

Bertempat di Gedung PKK Kawasan Bukit Pelangi, 2000 vaksin diberikan kepada pelajar dan mahasiswa serta penerima vaksin dosis kedua.

Vaksin yang digunakan dalam penyuntikan kali ini adalah vaksin Sinovac atau Coronavac. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved