Breaking News:

Virus Corona di Tarakan

Vaksinasi Covid-19 Gratis, Begini Syarat Jika Ingin Ikut di KKP Kelas II Tarakan

Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tarakan, menyikapi persoalan kasus oknum petugasnya yang terlibat dugaan praktek

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Penyampaikan vaksinasi gratis dan tak dipungut biaya ditempelkan tepat di pintu masuk KKP sebagai edukasi bagi masyarakat di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tarakan, menyikapi persoalan kasus oknum petugasnya yang terlibat dugaan praktek vaksinasi berbayar.

Dikatakan dr.Rina Apridayati, Koordinator Substansi Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah KKP Kelas II Tarakan, pihaknya mengharapkan masyarakat jangan mudah percaya jika ada kasus seperti itu.

Dalam hal ini lanjutnya, untuk urusan vaksinasi ditegaskan gratis dan tak berbayar sudah dibuatkan selebaran sejak jauh-jauh hari.

Bahwa vaksinasi gratis dan tak berbayar. Masyarakat yang datang melihat di pintu masuk pasti bisa memahami hal tersebut.

Baca juga: 93 Pejabat Struktural Pemkot Tarakan Dilantik, Walikota Khairul Minta ASN Cepat Menyesuaikan Diri

Baca juga: Kodim 0907/Tarakan Giat Vaksinasi Covid-19, Demi Kejar Capaian Herd Immunity

Baca juga: Polres Tarakan Ungkap Kasus Vaksinasi Berbayar, Oknum PNS Instansi Vertikal Diduga Jadi Calo

Itu ditempelkan di pintu masuk dan di beberapa sudut agar bisa mencegah terjadinya hal-hal atau potensi mengarah kepada gratifikasi atau penyalahgunaan layanan vaksinasi.

Ia melanjutkan, jika menyoal pelaku perjalanan, lanjut dr. Rina, KKP memiliki stok lebih untuk mengamodir pelaku perjalanan.

“Dan sasaran kami bagi pelaku perjalanan. Baik dari Dinkes, mengarahkan kepada pihak KKP untuk melayani vaksinasi bagi pelaku perjalanan,” ujar dr. Rina.

Ia melanjutkan tentu saja di KKP tidak boleh menolak masyarakat yang mau berpergian.

“Nah, kami di sini ketatkan bukti surat keterangan seperti surat kedukaan, surat kematian, dan kami saat itu didatangi banyak orang sementara SDM kami terbatas saat itu,” ujarnya.

Baca juga: Oknum PNS di Tarakan Tawarkan Vaksinasi Berbayar Satu Paket dengan Swab PCR dan Tiket Pesawat

Jika dipaksakan melayani dikhawatirkan potensi penularan dan mengakibatkan pelayanan vaksinasi bisa ditutup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved