Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

PPKM Diperpanjang, Jumlah Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Cenderung Turun

Gubernur Kaltim Isran Noor kembali memperpanjang PPKM level 1-4. Perpanjangan PPKM berlaku selama sepekan.

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Gubernur Kaltim Isran Noor TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor kembali memperpanjang PPKM level 1-4. Perpanjangan PPKM berlaku selama sepekan.

Dari kasus yang tercatat Satgas Covid-19 Kaltim, Minggu (12/9/2021) jumlah kasus positif Covid-19 di bawah 500. Dari data yang didapat jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 242 kasus, total 154.183 kasus, probable 30 kasus dan masih proses 7.770 kasus.

Sedangkan pasien sembuh dan selesai isolasi 578 kasus, sehingga sembuh berjumlah 145.123 kasus. Lalu kasus meninggal bertambah 10 kasus, menjadi total 5.243 kasus dan masih dirawat 3.817 kasus, atau berkurang 346 kasus.

"Kita patut bersyukur, kasus terkonfirmasi terus melandai, bahkan cenderung menurun," kata Gubernur Isran Noor dikutip dari siaran pers pemprov Kaltim Minggu (12/9/2021).

Menurut Isran Noor turunnya kasus dikarenakan upaya keras Satgas bersama instansi terkait. Selain itu, ketaatan dan kepatuhan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi faktor pendukung.

Baca juga: Belum Diizinkan Gubernur Kaltim, Pelaksanaan PTM Tingkat SMA/SMK di Bontang Belum Bisa Digelar

Baca juga: Sejumlah Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Terima Santunan Langsung Dari Gubernur Kaltim

Baca juga: Sejumlah Puskesmas di Berau Kaltim, Terima Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 dari TNI AU

"Minimal selalu pakai masker yang benar, jaga jarak dan tidak berkerumun, serta selalu cuci tangan. Itu sudah bagus," ungkap mantan Bupati Kutai Timur ini memotivasi masyarakat agar ringan hati menerapkan protokol kesehatan sehari-hari.

Disebutkannya, sesuai asesmen Kementerian Kesehatan bahwa tiga daerah masih berlaku PPKM level 4, yakni Balikpapan, Kutai Kartanegara dan Mahakam Ulu.

Sedangkan masuk level 3 ada 7 kabupaten dan kota, yakni Bontang, Kutai Barat, Berau, Kutai Timur, Samarinda, Penajam Paser Utara dan Paser.

"PPKM bukan menghalangi masyarakat berusaha, tetapi bagaimana kita tetap beraktifitas dan melakukan kegiatan ekonomi di tengah pandemi. Tetap waspada dan tidak lengah," jelas Kasatgas Penanganan Covid-19 Kaltim ini.
Berikut update Covid-19 di Kaltim hari ini.

Baca juga: Percepat Vaksinasi di Sektor Keuangan, Kanwil DJP Kaltimtara Sasar Insan Pajak di Balikpapan

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19: 242 kasus

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved