Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Evaluasi Perkembangan Covid-19 Kutim ke-16, Pembelajaran Tatap Muka Dimulai 20 September 2021

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memberikan lampu hijau bagi sekolah yang siap menerapkan Pembelajaran Tatap Muka

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang memimpin rapat evaluasi perkembangan Covid-19 Kabupaten Kutai Timur, Selasa (14/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memberikan lampu hijau bagi sekolah yang siap menerapkan Pembelajaran Tatap Muka.

Kebijakan ini disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang pada pelaksanaan rapat evaluasi perkembangan Covid-19 ke-16 di Posko Utama BPBD Kutim.

Keputusan ini disampaikan setelah persiapan berbagai unit pendidikan, dibahas secara mendalam bersama instansi terkait dan forum komunikasi pimpinan daerah lainnya.

Pelaksanaan PTM tidak diterapkan secara merata di seluruh sekolah, melainkan secara bertahap sesuai dengan kesiapan sekolah itu sendiri.

"Ini kita tegaskan penerapan PTM kalau belum siap, jangan dipaksakan. Harus melengkapi protokol kesehatannya dulu," ujar Wakil Bupati Kutai Timur, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Belum 100 Persen Orantua Setuju, SMPN 1 Nunukan Belum Gelar PTM Terbatas

Baca juga: 4 Sekolah di Bontang Gelar PTM Terbatas Mulai Hari Ini, Murid Dibatasi 15 Orang dan Belajar 3 Jam

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Pelajar di Balikpapan, Presiden RI Jokowi Harap PTM Segera Terealisasi

Setelah melalui berbagai perundingan dan mempertimbangkan berdasarkan perkembangan pandemi Covid-19 di Kutim, Satgas sepakat melonggarkan kebijakan PTM.

Namun, Dinas terkait dan satuan pendidikan diminta untuk tidak tergesa dalam menerapkan PTM ini.

Protokol tetap yang telah disesuaikan dengan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri harus diimplementasikan dengan baik dan benar di sekolah-sekolah.

Di akhir pembahasan, Kasmidi Bulang bersama tim Satgas Covid-19 Kutai Timur menyepakati penerapan PTM diberlakukan mulai 20 September 2021.

Baca juga: Kantongi Izin Rekomendasi dari Disdikbud, Besok 9 Sekolah di Bontang Mulai Gelar PTM Terbatas

"Kita sepakati bersama ya mulai tanggal 20 September 2021 ini, sekolah yang sudah siap melaksanakan PTM bisa mulai diterapkan," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved