Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pemkab Kubar Serahkan Kembali Piala Bergilir Pokdarwis Tingkat Provinsi Kaltim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat (Kubar) menyerahkan kembali piala bergilir lomba Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang pernah diraih

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Serah terima piala Pokdarwis Tingkat Kaltim 2019 secara simbolis oleh Plt Asisten II Nopandel didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Bahtiar dan Petinggi Juaq Asa Adrianus kepada diterima Kepala Seksi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Dispar Provinsi Kaltim, Azhari didampingi para dewan juri lomba. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Barong Tongkok pada Sabtu (11/9/2021) lalu.   

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat (Kubar) menyerahkan kembali piala bergilir lomba Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang pernah diraih Pokdarwis Beniung Lestari, Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok, yang telah mendapat juara lomba Pokdarwis Tingkat Kaltim 2019.

Serah terima secara simbolis dilakukan oleh Plt Asisten II Nopandel didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Bahtiar dan Petinggi Juaq Asa Adrianus kepada diterima Kepala Seksi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Dispar Provinsi Kaltim, Azhari didampingi para dewan juri lomba.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Barong Tongkok pada Sabtu (11/9/2021) lalu.  

Baca juga: Warga Kampung Dempar Terima Bantuan, Kepala DPMK Kubar Serahkan BLT DD

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi pariwisata Dispar Kubar Seki, Kabid Pemasaran Maximus Gregorius, Kabid Pengembangan Karya Seni dan Budaya, Christiana Dana Rika dan Kasi Bina Usaha Sarana dan Jasa Pariwisata Yiska Jumeiana, serta Duta Wisata dan Pariwisata Kutai Barat.

Nopandel menuturkan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kutai Barat mengucapkan terima kasih karena pernah dipercaya menjadi juara terbaik dalam ajang lomba Pokdarwis Tingkat Kaltim 2019.

Selain itu, ia berharap tahun ini Kubar menjadi juara kembali dengan wisata unggulan Bumi Perkemahan Batu Bura (Buper) dengan Pokdarwis Batu Bura Ungan Uwee. 

Nopandel juga berterima kasih atas pembinaan terhadap Dispar Kubar.

"Semoga sinergi ini terus terjalin dengan baik mengingat Kubar masih miliki banyak potensi wisata untuk dikembangan, dan perlu pembinaan serta pendampingan," ujarnya. 

Baca juga: Zona Merah Covid-19 di Kubar Semakin Berkurang, Wabup Minta Masyarakat Jangan Lengah

Sementara Kepala Seksi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Dinas Pariwisata Kaltim, Azhar mengucapkan terima kasih karena Kubar sudah menjadi bagian dalam pengembangan dan giat memajukan kepariwisataan di Kaltim.

"Masih banyak yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan daya saing pariwisata, semoga dengan menggeliatnya objek wisata bisa tumbuhnya perekonomian di kampung melalui Pokdarwis," tambah Azhar. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved