Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Polwan dan Bhayangkari Polresta Samarinda Beri Bantuan Sembako ke Korban Banjir

Polisi Wanita (Polwan) Polresta Samarinda bersama Bhayangkari, melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi kepada warga masyarakat yang banjir

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Polwan dan Bhayangkari Polresta Samarinda berikan bantuan sembako bagi masyarakat Loa Janan Ilir yang terdampak banjir, Jumat (17/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/ RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Peduli masyarakat terdampak banjir, Polisi Wanita (Polwan) Polresta Samarinda bersama Bhayangkari, melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Kegiatan ini dilaksanakan di Perumahan Haji Saleh, Jalan Soekarno Hatta, Kilometer 1, Kelurahan Tani Aman, Loa Janan Ilir, Jumat (17/9/2021).

Sebanyak 200 paket sembako yang diberikan dan terbagi di dapur umum Loa Janan Ilir, RT 13, posko banjir serta langsung dibagikan ke warga masyarakat yang terdampak banjir.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian serta kehadiran Polwan dan Bhayangkari ke tengah masyarakat yang terdampak banjir. Harapan kita semoga bermanfaat, dan masyarakat sekitar bisa tetap semangat dalam menghadapi musibah banjir ini,"ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kasubbag Humas Polresta Samarinda AKP Annissa Prastiwi kepada media.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-73, Polwan di Polda Kaltim Serahkan Bansos di Balikpapan

Baca juga: Kisah Brigadir Novie, Polwan Tangguh yang Pernah Emban Tugas ke Sudan, ke Toilet Harus Bawa Senjata

Baca juga: Polwan Asal Kaltim jadi Pasukan Taktis dalam Misi Perdamaian di Afrika Tengah

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati HUT ke-69 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) dan ke-73 Polwan.

Selain membagikan sembako, Polwan dan Bhayangkari Polresta Samarinda juga menurunkan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes), untuk memeriksa kesehatan warga yang terdampak banjir tersebut.

Kasi Dokkes Polresta Samarinda, AKP drg. Sita Resmi mengatakan, dari hasil pemeriksaan kesehatan, kebanyakan masyarakat setempat menderita tekanan darah rendah dan gatal-gatal.

"Karena mereka pasti kelelahan. Bayangkan dari tiga hari lalu mereka berada di tengah banjir," ucapnya.

"Jadi kita beri salep untuk mengurangi rasa gatal karena bakteri air banjir, juga vitamin agar daya tahan mereka lebih kuat lagi," jelasnya.

Baca juga: Sukses Jalankan Tugas sebagai Pembawa Baki Bendera Pusaka di KTT, Deby Olivia Ogah Jadi Polwan

Begitupun Ketua Bhayangkari cabang Kota Samarinda, Daerah Kalimantan Timur, Ny. Sari Arif Budiman berharap sekiranya bantuan yang mereka berikan bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak banjir.

"Juga semoga bisa menjadi penyemangat dalam situasi seperti sekarang ini (banjir)," ucap Sari Arif Budiman singkat. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved