Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati-Wabup Kubar Ikuti Pembekalan dari Kemendagri, Khusus Kepemimpinan Kepala Daerah Terpilih

Bupati Kubar FX Yapan bersama Wabup Kubar Edyanto Arkan mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wabup petahana yang

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Bupati Kubar FX Yapan mengikuti pembekalan kepemimpinan kepala daerah terpilih oleh Kemendagri secara virtual dari ruang rapat koordinasi, lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kubar FX Yapan bersama Wabup Kubar Edyanto Arkan mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wabup petahana yang terpilih kembali dan kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, Senin (20/9/2021).

Bupati bersama wabup sangat antusias mengikuti setiap sesi pembelajaran yang dilaksanakan, karena materi yang dibahas sangat menarik.

Baca juga: Siap PTM, 2.981 Pelajar di Kubar Sudah Divaksinasi

Di samping itu, pembekalan Kemendagri ini juga menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing, di antaranya dirjen-dirjen dari kementerian terkait.

"Acara ini luar biasa dan sangat mengapresiasi. Kita mendapat ilmu dari berbagai narasumber yang memberikan materi begitu luas dan menginspirasi kepala daerah bagaimana memajukan daerahnya," ujar bupati.

Bupati menyampaikan ini pada pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri tahun 2021 gelombang III dan IV secara virtual di Ruang Rapat Koordinasi, lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Kecamatan Barong Tongkok.

Sedangkan wabup mengikuti dari Hotel Mahakam Asri, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.

Baca juga: PKK Muara Tae Buka Dapur Umum, Memasak dan Menyuplai Makanan untuk Warga Terdampak Banjir

Pelatihan dan pembekalan tersebut sangat dibutuhkan, supaya kepala daerah tidak salah langkah dan dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik sesuai amanat undang-undang yang pada akhirnya dapat bermuara untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Adapun materi yang diperoleh kemarin adalah mengenai isu strategis otoda dan permasalahannya, pembinaan politik dan demokrasi lokal pasca pilkada serentak, isu strategis kependudukan dan pencatatan sipil, serta perencanaan pembangunan daerah (RPJMD dan RKPD). (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved