Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Sebagai Area Blank Spot, Kawasan Berambai di Samarinda Jadi Sasaran Perluasan Jaringan Internet

Kawasan Berambai, Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, yang memiliki potensi wisata air terjun termasuk dalam area blank spot.

Editor: Rahmad Taufiq
HO/HUMAS SETDA SAMARINDA
Pertemuan PT Telkomsel Regional Kalimantan dengan Walikota Samarinda, Andi Harun di Balaikota Samarinda, Rabu (22/9/2021). HO/HUMAS SETDA SAMARINDA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kawasan Berambai, Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, yang memiliki potensi wisata air terjun termasuk dalam area blank spot.

Berambai akan menjadi sasaran perluasan jaringan internet untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses internet.

Sebelumnya, Walikota Samarinda Andi Harun mencanangkan perluasan jangkauan internet di beberapa titik Blank Spot di Kota Samarinda.

Hal itu disampaikan saat bertemu dengan perwakilan PT Telkomsel regional Kalimantan di Balaikota Samarinda, Rabu (22/9/2021).

Menurut Andi Harun, terdapat beberapa wilayah di Kota Samarinda yang perlu ditingkatkan layanan internetnya termasuk area yang masih menjadi Blank Spot.

Baca juga: Akses Internet Mulai Membaik, Telkomsel Siapkan Layanan bagi Jaringan Pelanggan yang Belum Stabil

Baca juga: Kapan Internet Indihome dan Telkomsel Pulih? Penjelasan Telkom, Sejumlah Wilayah Berangsur Normal

Baca juga: Sederet Fakta Jaringan Internet IndiHome dan Telkomsel Gangguan, Berangsur Pulih, Penyebab Terkuak

Maka Walikota Samarinda tersebut menyampaikan kepada perwakilan PT Telkomsel untuk dapat membantu perluasan layanan jaringan internet di daerah tersebut.

"Memang ada beberapa titik di kota Samarinda yang perlu diperbaiki jaringannya, terutama saat pandemi Covid-19 di mana keperluan warga untuk saling terhubung melalui internet," ujar Andi Harun di Balaikota, Rabu (22/9/2021).

Untuk titik lokasi yang perlu ditingkatkan layanan jaringannya, ia baru menyebutkan secara spesifik daerah Berambai yang dinilai masih menjadi Blank Spot, sedangkan selebihnya akan dipetakan lebih lanjut.

"Kerja sama ini perlu ditindaklanjuti agar jaringan telekomunikasi dapat dirasakan lebih luas oleh masyarakat terutama untuk keperluan pembelajaran daring bagi pelajar," tutur Andi Harun.

Manager Sales PT Telkomsel regional Kalimantan, Teguh Kuncoro yang juga merupakan mantan wartawan Tribun Kaltim tersebut menyampaikan di Kota Samarinda sendiri jangkauan jaringan Telkomsel telah mencapai 100 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved