Breaking News:

Pekan Olahraga Nasional

Atlet Balikpapan yang Berprestasi di PON Dapat Tawaran Menggiurkan dari Walikota Rahmad Masud

Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud memberi tawaran kepada atlet yang bisa meraih medali untuk bekerja di Perusda yang dimiliki kota minyak.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Walikota Balikpapan Rahmad Masud melepas atlet Balikpapan sebagai perwakilan Provinsi Kalimantan Timur untuk mengikuti PON Papua 2021. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menjamin atlet berprestasi yang melenggang di pekan olahraga nasional atau PON Papua 2021.

Walikota Balikpapan Rahmad Masud memberi tawaran kepada atlet yang bisa meraih medali untuk bekerja di Perusda yang dimiliki kota minyak.

Tawaran tersebut dilontarkan Rahmad saat melepas kontingen Balikpapan yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam ajang PON Papua 2021.

"Minimal di Perusda Manuntung, PDAM Tirta Manggar, atau bisa kita rekomendasikan menjadi naban di lingkungan pemkot," ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Hal tersebut menjadi salah satu bagian daripada komitmen pemerintah Kota Balikpapan untuk mendukung penuh atlet berprestasi.

Baca juga: Sebelum Berangkat ke PON XX Papua, 125 Atlet Kaltim Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga: Kebut Persiapan Menuju PON XX Papua, Atlet Kaltim Latihan Pagi Siang Malam dan Gelar Simulasi

Baca juga: GM PCI Pusat Sebut Atlet Kaltim Berpotensi Masuk Timnas Cricket di Kualifikasi Piala Dunia 2021

Menurut Rahmad, untuk mencetak atlet, pemerintah kota harus memiliki peran. Tidak hanya menyediakan fasilitas dan sarana prasarana.

Melainkan menjamin kesejahteraan masa depan atlet berprestasi usai mengikuti sebuah kejuaraan ajang bergengsi.

"Saya harap semua pergi dalam keadaan sehat pulang juga dalam kondisi sehat. Permasalahan bonus sudah disiapkan oleh Disporapar bagi yang berprestasi," jelasnya.

Sebagai informasi, Kota Balikpapan mengirim 66 atlet beserta pelatih sebagai perwakilan Kalimantan Timur dalam PON Papua 2021.

Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin mengharapkan seluruh atlet bisa berjuang dan mempertahankan harga diri Kota Balikpapan.

"KONI berharap agar atlet dan simpatisan olahraga bisa mendapat dukungan dari pemerintah untuk berjuang di Papua," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved