Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Selenggarakan Pelatihan Basic Operator dan Mechanic, Bupati: PT Buma Patut Dicontoh

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah didampingi Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Ahmad Hadi Dwi Putra membuka Pelatihan Basic

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar, Edi Damansyah didampingi Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kukar, Ahmad Hadi Dwi Putra saat membuka Pelatihan Basic Operator dan Basic Mechanic secara virtual. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah didampingi Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Ahmad Hadi Dwi Putra membuka Pelatihan Basic Operator dan Basic Mechanic (BOBM) secara virtual dari ruang kerjanya, pekan tadi.

Kegiatan tersebut digelar oleh PT Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma) Jobsite Indonesia Pratama yang berlokasi di Kecamatan Tabang.

Pelatihan yang gelar oleh PT Buma ini merupakan pelatihan yang ketiga kalinya.

Baca juga: OPD Kukar Harus Berkolaborasi dengan Diarpus

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada manajemen PT Buma yang keberadaannya di Kukar konsisten terhadap pelaksanaan program BOBM, yang sangat membantu bagi putra daerah guna meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Kukar.

Bupati berharap apa yang sudah dilakukan PT Buma agar terus dijalankan.

Menurutnya, skema konsep yang dilakukan oleh PT Buma ini bisa dijadikan contoh oleh perusahaan -perusahaan atau kontraktor-kontraktor lainnya di Kukar.

"Ini searah dengan kebijakan kami, salah satunya Kukar siap kerja yaitu memberikan bimbingan, pelatihan kepada putra-putri Kukar, untuk membangun semangat dan jiwa entrepreneurship serta memiliki keterampilan khusus," ujarnya.

Baca juga: Hingga Akhir 2021, Sekda Ungkap Ada 445 Jabatan yang Akan Disetarakan

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang PT Indonesia Pratama Arifin Batung mengatakan, pelatihan ini diadakan untuk memberikan kesempatan kepada pemuda di sekitar lokasi tambang yang belum mempunyai keterampilan.

Ia juga berpesan kepada peserta yang lulus seleksi agar memanfaatkan kesempatan dengan baik, ikuti peraturan yang sudah ditentukan dan jangan disia-siakan.

"Karena kesempatan seperti ini tidak akan datang untuk kedua kali. Sekali melanggar ketentuan dan peraturan, maka tidak akan diterima lagi di perusahaan PT Buma," tegasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved