Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Jokowi Minta Mahfud MD Segera Tetapkan Jadwal Simulasi Pemilu 2024, Cek Alasannya

Presiden Joko Widodo alias Jokowi minta Mahfud MD segera tetapkan jadwal simulasi Pemilu 2024, cek alasannya.

KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Presiden Joko Widodo alias Jokowi minta Mahfud MD segera tetapkan jadwal simulasi Pemilu 2024, cek alasannya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Joko Widodo alias Jokowi minta Mahfud MD segera tetapkan simulasi jadwal pelaksanaanPemilu 2024.

Permintaan tersebut buka  tanpa alasan.

Saat ini pemerintah sedang menyusun dan menimbang simulasi jadwal pelaksanaan Pemilu 2024; baik Pileg, Pilkada hingga Pilpres 2024.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi mendesak Menkopolhukam Mahfud MD.

Presiden Jokowi juga meminta agar dalam keputusan terkait jadwal Pemilu 2024 jangan terpengaruh oleh isu amandemen, perpanjangan jabatan presiden 3 periode atau lainnya.

Informasi selengkapnya ada dalam artikel ini.

Baca juga: Mahfud MD Bocorkan Kondisi Terorisme Indonesia Seiring Gejolak Taliban - Afganistan, Ada Antisipasi

Baca juga: JAWABAN Bobby Nasution Usai Ditegur Jokowi Soal APBD Rp 1,6 Triliun yang Mengendap di Bank

Baca juga: Pemerintah Jokowi Buru Aset BLBI Rp113 Triliun, Mahfud MD Beber Utang Tommy Soeharto: Jangan Mangkir

Dilansir Tribunnews.com dalam artikel berjudul Presiden Minta Mahfud MD Segera Tetapkan Simulasi Tanggal Pemilu dan Pilkada Serentak 2024Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera menetapkan simulasi tanggal Pemilihan Umum dan Pilkada serentak tahun 2024.

Mahfud juga diminta Jokowi tidak terpengaruh oleh isu-isu amandemen, perpanjangan jabatan, dan sebagainya terkait hal tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Mahfud usai rapat koordinasi lanjutan "Simulasi Jadwal Pemilihan Umum Presiden, Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024," bersama Mendagri Tito Karnavian dan lembaga terkait di kantor Kemenko Polhukam, Kamis (23/9/2021).

"Presiden menginstruksikan agar segera ditetapkan simulasi tanggal Pemilihan Umum dan Pilkada tahun 2024. Jadi Presiden minta agar kita tidak terpengaruh oleh isu-isu lain, amendemen, perpanjangan jabatan dan sebagainya." kata Mahfud.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved