Breaking News:

CPNS 2021 Berau

Antigen Gratis untuk Tes CPNS Besok, Hanya Dilayani di Puskesmas Berau

Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Berau telah menjamin tes antigen bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Ilustrasi pelaksanaan CPNS yang akan berlangsung besok, pihak Dinas Kesehatan fasilitasi Antigen gratis. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Berau telah menjamin tes antigen bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Peserta pun diperbolehkan melakukan tes antigen sehari sebelum pelaksanaan tes seleksi komptensi dasar (SKD) CPNS, yang akan dilangsungkan pada 28 September besok.

Kepala Dinas Kesehatan atau Dinkes Berau, Iswahyudi mengatakan, informasi terkait tes antigen gratis kepada selurh peserta CPNS sudah disosialisasikan kepada seluruh puskesmas di Kabupaten Berau. Termasuk rumah sakit Pratama Talisayan.

“Peserta harus mendaftar sehari sebelum hari pelaksanaan melalui aplikasi yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan. Peserta bisa mendaftar di semua puskesmas yang ada di Kabupaten Berau,” jelasnya, Senin (27/9/2021).

Hanya kata Iswahyudi, untuk tes di laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Berau, belum bisa digunakan untuk lokasi tes antigen bagi peserta CPNS.

Baca juga: Jelang Tes SKD, Kepala BKPP Berau Pastikan Keamanan Jaringan Internet dan Listrik

Baca juga: KABAR BAIK Biaya Tes Swab Antigen Gratis, Cek Jadwal Tes SKD CPNS 2021 Berau Mulai 28 September

Baca juga: CPNS di Berau, SKD Mulai Digelar 28 September, Biaya Tes Swab Antigen Gratis di Seluruh Puskesmas

Hal itu dikarenakan, ada kegiatan workshop yang diselenggarakan di Labkesda. “Untuk sementara di sana ada kegiatan khusus. Jadi hanya di puskesmas saja,” katanya.

Peserta CPNS yang akan mengikuti SKD di Berau, jumlahnya cukup banyak yakni 1.872 orang. Namun ditegaskan Iswahyudi, jumlah antigen yang disediakan untuk para peserta masih mencukupi.

Sekalipun, ada pukesmas yang mulai kehabisan stok bahan untuk tes antigen, kekurangannya akan dikirimkan melalui Dinas Kesehatan, dan Labkesda Berau.

Tes antigen bagi pesertaakan dilaksanakan mulai 27 September hingga 7 Oktober dengan sasaran 200 orang per hari. Sementara, setiap puskesmas, maksimal melakukan rapid antigen sebanyak 50 tes perhari.

Tetapi, jumlahnya bisa dilakukan lebih banyak dari jumlah maksimal, asalkan alat dan SDM nya mampu.

Baca juga: INFO CPNS Kaltim: Jadwal Terbaru Tes SKD Seleksi CASN 2021 di Berau

“Saya rasa untuk kebutuhan antigen bagi peserta CPNS tidak ada masalah. Insya Allah tercukupi. Karena semua keperluan terkait itu disediakan oleh bidang sumber daya kesehatan,” ungkapnya.

Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Berau, ditetapkan pada 28 September hingga 7 Oktober mendatang.

Kasubbid Pengangkatan dan Kepangkatan Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Indriati sebelumnya telah mengatakan, peserta yang yang akan mengikuti SKD di Berau sebanyak 1.872 orang dengan metode Computer Assisted Test (CAT)- Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sementara untuk terkait biaya rapid tes antigen, dijelaskannya berdasarkan hasil koordinasi Panselda dan Dinas Kesehatan Berau, untuk biaya tes swab antigen bagi peserta CPNS yang mengikuti SKD digratiskan.

“Peserta dapat melakukan tes swab antigen di seluruh puskesmas di Berau, atau laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) dengan membawa kartu identitas dan kartu ujian CPNS, yang bisa dicetak sendiri melalui SSCASN,” pungkasnya (*).

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved