Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Harapkan Unmul Jadi Pencetak SDM Unggul

Gubernur Kaltim H Isran Noor menghadiri rapat terbuka senat dalam rangka Dies Natalis ke-59 Universitas Mulawarman (Unmul) dan peresmian proyek Islami

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Hudais Tri Putra
Gubernur Isran Noor dan Rektor Unmul Samarinda Masjaya pada rapat terbuka senat dalam rangka Dies Natalis ke-59 Universitas Mulawarman, Senin (27/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kaltim H Isran Noor menghadiri rapat terbuka senat dalam rangka Dies Natalis ke-59 Universitas Mulawarman (Unmul) dan peresmian proyek Islamic Development Bank (IsDB) Universitas Mulawarman oleh Presiden RI secara virtual di Ruang Lecture Teather lantai 1 Gedung Integrated Laboratory Unmul, Senin (27/9/2021).

"Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltim sekaligus ketua IKA Unmul, saya mengucapkan selamat Dies Natalis yang ke-59 kepada segenap civitas akademika Universitas Mulawarman. Semoga di usia Unmul ke-59 tahun ini, Universitas Mulawarman terus tumbuh berkembang dan maju dalam mencetak generasi yang unggul dan kompetitif," kata Isran Noor.

Baca juga: Rumah Sakit Korpri Mulai Dibangun, Isran: Kita Bangun untuk Rakyat

Gubernur menambahkan semangat dies natalis tahun ini diharapkan semakin menggelorakan semangat dan terus bekerja keras memajukan sumber daya manusia Kaltim dan mewujudkan Kalimantan Timur Berdaulat.

"Sebagai alumni Unmul, sekaligus ketua IKA Unmul, saya patut bersyukur dan berbangga atas capaian Unmul yang sudah maju dan berkembang, baik dalam pengembangan akademisnya maupun terhadap pembangunan sarana kampus, yang semakin moderen, megah dan asri," ujarnya.

Mantan bupati Kutai Timur ini juga berbangga hati mengetahui Unmul menempati peringkat ke-35 pada pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia berskala dunia yang dilakukan Webometrics Ranking of World Universities edisi Juli tahun 2021.

"Ini menunjukkan betapa maju dan konsistennya Unmul dalam menjalankan profesionalitas roda pendidikan perguruan tinggi di Indonesia dan Kaltim," tandasnya.

Baca juga: Perkuat SP4N-LAPOR, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Ke depan, Kalimantan Timur akan semakin besar seiring penetapan ibu kota negara yang bertemakan forest city dengan visi smart, green, beautiful dan suistainable.

"Termasuk akan memperhatikan pembangunan di wilayah pendukung IKN. Itu semua menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang yang harus ditangkap oleh seluruh lapisan masyarakat Kaltim," ujarnya.

Khususnyanya untuk menyiapkan SDM yang unggul dan kompetitif.

"Saya berharap sejak sekarang dilakukan berbagai kebijakan yang inovatif di Universitas Mulawarman untuk mendukung langkah-langkah pemerintah mewujudkan generasi muda yang tangguh, adaptif dan tidak lagi gagap dalam persaingan global. Apalagi, ke depan Kaltim pasti akan menjadi magnet dan tempat tujuan seluruh masyarakat Indonesia dan dunia," papar Isran Noor. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved