Berita Kutim Terkini

Warga Bengalon Kutai Timur Simpan Sabu 9 Poket, Diciduk di Jalan karena Gerak-gerik Mencurigakan

Polres Kutai Timur mengungkap kasus peredaran gelap narkoba jenis sabu yang berasal dari Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutim.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO. HO/POLRES KUTIM
Terduga pelaku RNH (18) dan RON (21) yang bertanggung jawab atas kepemilikan narkotika jenis sabu. TRIBUNKALTIM.CO/HO POLRES KUTIM 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Polres Kutai Timur mengungkap kasus peredaran gelap narkoba jenis sabu yang berasal dari Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutim.

Pengungkapan kasus tersebut disampaikan Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko melalui Kasat Resnarkoba AKP Darwis Aprianto dalam rilisnya, Selasa (28/9/2021).

"Terduga pelaku adalah dua orang pria berinisial RNH (18) dan RON (21), warga Jalan Poros Kilometer 110, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur," ujarnya.

Penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan warga setempat bahwa di Jalan Poros Rantau Pulung-Bengalon, Desa Pulung Sari, Kecamatan Rantau Pulung, sering terjadi tindak pidana peredaran gelap narkotika.

Berdasarkan informasi tersebut, Pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021, sekira pukul 17.00 Wita, Petugas Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim melakukan penyelidikan.

Baca juga: Polres Kutai Timur Musnahkan 4 Kg Sabu dan 500 Butir Esktasi, Bupati Beri Apresiasi

Baca juga: Simpan 3 Poket Sabu di Bawah Kasur yang Didudukinya, Wanita di Sangatta Utara Kutim Diciduk Polisi

Baca juga: Warga Kutim Terciduk Simpan 17 Poket Sabu, Polisi Temukan Uang Rp 8 Juta Hasil Jual Barang Haram

Dari hasil penyelidikan tersebut, anggota Reskrim Polsek  Rantau Pulung melihat gerak-gerik orang yang mencurigakan berlalu dengan menggunakan sepeda motor bermerk Supra GTR 150.

Petugas langsung mendatangi terduga pelaku dan melakukan penggeledahan dan pemeriksaan.

"Kemudian kami memberhentikan motor tersebut dan dilanjutkan pemeriksaan terhadap orang tersebut yang setelah ditanya mengaku bernama RON dan RNH," ujarnya.

Dari penggeledahan tersebut, tim berhasil menemukan 9 poket narkotika jenis sabu dengan berat total 3,75 gram beserta plastik pembungkusnya.

Sabu tersebut disimpan di dalam bungkusan rokok, kemudian disimpan lagi di dalam tas selempang yang bertuliskan ADIDAS.

Atas temuan tersebut, pelaku dan berbagai barang buktinya diamankan ke Polsek Rantau Pulung untuk diproses secara hukum lebih lanjut. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved