Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Akhirnya Anies Baswedan Pastikan Formula E Tak Pakai APBD Lagi, Jakarta Jadi Tuan Rumah 3 Tahun

Akhirnya Anies Baswedan pastikan Formula E tak pakai APBD lagi, Jakarta jadi tuan rumah 3 tahun

(TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)
Spanduk penolakan Formula E yang jadi program andalan Gubernur DKI Anies Baswedan, terpampang di pagar pembatas Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi informasi terbaru mengenai progres penyelenggaraan Formula E.

Melalui rilis yang disampaikan Diskominfotik Jakarta, Anies Baswedan memastikan pembayaran commitmen fee dan lainnya terkait Formula E, tak lagi dibebankan ke APBD.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) dan PDIP menyorot APBD DKI Jakarta yang keluar untuk Formula E mencapai Rp 1 triliun lebih.

PSI dan PDIP pun mengusulkan Hak Interpelasi kepada Gubernur DKI untuk menjelaskan pentingnya penyelenggaraan Formula E.

Meski demikian, tujuh fraksi lainnya di DPRD DKI menolak penggunaan Hak Interpelasi, tersebut.

Baca juga: Guntur Romli Sorot KNPI yang Tiba-Tiba Bela Anies Baswedan,Giring Buat Kantor PSI Dikepung Pendemo

Baca juga: Interpelasi Anies Baswedan Soal Formula E Memanas, Gerindra Sebut Ada Nafsu Politik PSI dan PDIP

Baca juga: Geisz Chalifah Ungkap 1 Kelemahan Anies Baswedan yang Bikin Refly Harun Heran hingga Bertanya Balik

Terbaru, Anies Baswedan menyebut Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil listrik tersebut selama 3 tahun berturut-turut.

Dilansir dari Tribun Jakarta dalam artikel berjudul

Formula E Diundur, Gubernur Anies Baswedan Pastikan Formula E Tidak Menggunakan APBD, Gubernur Anies Baswedan melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta mengabarkan polemik menjelang perhelatan Formula E.

Awak media pun menerima pernyataan resmi dari Diskominfotik DKI Jakarta yang menyebut, Formula E tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD).

"Tidak ada lagi biaya yang dikeluarkan dari APBD, baik commitment fee maupun biaya penyelenggaraan ke depan," TribunJakarta.com mengutip dari pernyataan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada awak media, Rabu (29/9/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved