Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Jadwal Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kutim, 321 Sekolah Siap

Sebanyak 321 satuan pendidikan di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, menyatakan siap menjalankan pembelajaran tatap muka.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Simulasi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SDN 001 Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Sebanyak 321 satuan pendidikan di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, menyatakan siap menjalankan pembelajaran tatap muka atau PTM secara terbatas.

Pernyataan kesiapan satuan pendidikan ini dihimpun oleh Dinas Pendidikan Kutai Timur dan Kantor Kementerian Agama Kutai Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Syahrir mengatakan bahwa PTM Terbatas di daerahnya akan dimulai pada Senin, 4 Oktober 2021. 

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, PTM Terbatas akan kita mulai pada tanggal 4 Oktober 2021," ujarnya kepada TribunKaltim.co pada Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Update Covid-19 Kutim Kamis 30 September, Kasus Aktif Sisa 72 Kasus dan 7 Kecamatan Masuk Zona Hijau

Baca juga: PPKM Turun ke Level 2 di Kutim, Pemkab akan Gelar PTM Terbatas Mulai 4 Oktober

Baca juga: Update Covid-19 Kutim, Kasus Aktif Sisa 78 Kasus dan 6 Kecamatan Masuk Zona Hijau

Berbagai satuan pendidikan yang akan menjalankan PTM Terbatas diminta untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan sarana dan pra sarana sebelum pembelajaran dimulai.

Termasuk juga simulasi penerapan protokol kesehatan sejak murid masuk ke dalam lingkungan sekolah hingga pulang.

"Sarana dan pra sarana harus dipersiapkan. Seperti cuci tangan hingga jarak meja antar murid juga sudah dipersiapkan oleh Satgas Covid-19 sekolah," ujarnya.

Lebih lanjut, Syahrir memaparkan bahwa per tanggal 4 Oktober 2021 besok terdapat 321 sekolah yang mulai melangsungkan PTM Terbatas.

Baca juga: Persiapan PTM Terbatas, SDN 001 Sangatta Utara Kutim Menggelar Simulasi Penerapan Prokes

Ratusan sekolah tersebut berasal dari 124 sekolah tingkat Taman Kanak (TK), 136 sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD), dan 61 sekolah di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sekolah yang siap menjalankan PTM Terbatas tersebut tersebar di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

"Ada 321 sekolah dari 18 kecamatan yang siap melangsungkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas," ucapnya.

Sekedar diketahui, Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Timur telah memberikan lampu hijau bagi penerapan PTM Terbatas sejak 20 September 2021 lalu.

Baca juga: Disdik dan Kemenag Kutai Timur Umumkan PTM Terbatas Mulai Digelar 4 Oktober 2021

Namun karena banyaknya persiapan yang harus dilakukan oleh satuan pendidikan, PTM Terbatas secara serentak mulai dilangsungkan secara serentak pada 4 Oktober 2021. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved