Breaking News:

Pemkot Balikpapan Umumkan Seleksi Direksi Perumda Manuntung Sukses

Pemerintah Kota Balikpapan akan segera melaksanakan seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Manuntung Sukses.

Editor: Diah Anggraeni
HO
Kepala Bagian Perekonomian Setdakot Balikpapan, Neny Dwi Winahyu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kota Balikpapan akan segera melaksanakan seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Manuntung Sukses.

Seleksi ini dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018 tentang tata cara pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Pengawas, komisaris dan direksi BUMD.

"Jadi kami menggunakan aturan tersebut. Seleksi meliputi tiga tahapan. Pertama administrasi kemudian uji kepatutan dan kelayakan (UKK) serta wawancara," sebut Kabag Perekonomian Setdakot Balikpapan, Neny Dwi Winahyu, Senin (4/10/2021).

Baca juga: PPKM Level 2 di Balikpapan, Walikota Rahmad Masud Izinkan Pembelajaran Tatap Muka

Sebagai awal seleksi, yakni seleksi administrasi.

Terhitung mulai 5-18 Oktober 2021, maka akan dibuka pengumuman seleksi dan pendaftaran bagi warga negara Indonesia yang berminat menjadi anggota direksi.

Selama 10 hari kerja panitia akan mengumkan dan menerima pendaftaran.

"Jadi nanti kami bagikan barcode dan link di media sosial Pemkot Balikpapan. Silakan akses. Di sana akan ada aturan terkait persyaratan pendaftaran sebagai anggota direksi," jelasnya.

Tujuannya untuk mempermudah masyarakat mengetahui persyaratan dan tata cara melamar sebagai anggota direksi beserta dokumen yang harus dibawa pada saat mendaftar.

Persyaratan utama yang bersangkutan harus warga negara Indonesia.

Di mana akan dibuat surat pernyataan yang menyebutkan, apabila dinyatakan lulus dan terpilih sebagai direksi wajib berdomisili di Balikpapan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved