Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Petinju Richard Oscar Asal Satuan Pomdam VI Mulawarman Pernah Sabet Perunggu di Sea Games

Di sela kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI, Pangdam VI Mulawarman tampak memberikan penghargaan kepada salah satu prajurit

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Prajurit yang berdinas di Pomdam VI Mulawarman, Sertu Richard Oscar yang pernah menyabet juara 3 medali perunggu di ajang Sea Games 2017.TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Di sela kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI, Pangdam VI Mulawarman tampak memberikan penghargaan kepada salah satu prajurit.

Namanya, Richard Oscar berpangkat Sertu.

Belakangan diketahui, penghargaan yang ia terima lantaran telah menyabet medali perunggu pada kejuaraan Sea Games tahun 2017 silam.

Penelusuran Tribun Kaltim, rupanya ia memenangkan juara 3 kejuaraan Sea Games 2017 cabang olahraga tinju kelas 75 kilogram.

Dihampiri Tribun Kaltim, pria yang akrab disapa Oscar tersebut mengakui bahwa kejuaraan yang ia pernah ikuti semata mencoba-coba.

Pasalnya, ia mengklaim bahwa dirinya baru saja menggeluti olahraga tinju semenjak berdinas di Kota Balikpapan, tepatnya di satuan Pomdam VI/Mulawarman.

Baca juga: 550 Prajurit TNI Siap Amankan Perbatasan RI-Malaysia, Danrem Jamin Keamanan Wilayah Kaltara

Baca juga: HUT ke-76 TNI, Brigjen TNI Suratno Sebut Kaltara Aman Dari Ancaman Ideologi Lain

Baca juga: Upacara HUT 76 TNI Virtual di Makorem 091/ASN Samarinda, Presiden Jokowi Beri Pesan

"Sebenarnya baru menggeluti. Baru masuk Balikpapan, baru menjalani. Makanya dapat medali itu nggak disangka-sangka juga. Karena istilahnya petinju baru, pendatang," tutur pria kelahiran Ambon tersebut.

Pada Tribun Kaltim, ia menceritakan awal muka mengikuti ajang kejuaraan multi olahraga tingkat Asia Tenggara tersebut, dengan persiapan yang menguras waktu sedikitnya 6 bulan.

Oscar menegaskan, dirinya tak terlahir dari keluarga dengan background olahragawan, apalagi olahraga tinju. Bahkan ia sendiri awalnya mengaku tak tertarik dengan dunia tinju.

Namun ada suatu waktu, beber Oscar, saat ia dan prajurit lain menjalani kegiatan olahrga rutin di Pomdam VI Mulawarman. Adapun untuk olahraga yang dilatih kan saat itu, kata Oscar, ialah olahraga tinju.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved