Breaking News:

Virus Corona di Malinau

Cakupan Vaksinasi Dosis Pertama di Malinau Capai 51%, Pemkab Salurkan Vaksin Sasar Murid SMA

Stok vaksin daerah saat ini telah disalurkan ke sejumlah satuan pendidikan jenjang SMA/Sederajat di Malinau.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI
Kegiatan vaksinasi pelajar SMA di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. Cakupan vaksinasi dosis pertama di Malinau sudah mencapai 51 persen. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Stok vaksin daerah saat ini telah disalurkan ke sejumlah satuan pendidikan jenjang SMA/Sederajat di Malinau.

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau, John Felix Rundupadang melaporkan total cakupan vaksinasi dosis pertama di Malinau mencapai sekira 51 persen.

"Vaksinasi di Kabupaten Malinau saat ini telah mencapai sekira 51 persen untuk dosis pertama. Peruntukan vaksin saat ini juga menyasar siswa jenjang SMA," ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi yang menyasar anak dan remaja usia 13 hingga 17 tahun tersebut telah menjangkau sejumlah besar sekolah di perkotaan.

Meskipun wewenang pemerintah kabupaten hanya mencakupi satuan pendidikan jenjang PAUD, SD dan SMP/sederajat, pihaknya juga telah menyalurkan vaksin peruntukan SMA/sederajat.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Malinau Capai 28.015 Penerima, Sasar Wilayah Keramaian dan Fasilitas Umum

Baca juga: Jangkau Pasar dan Terminal, Gerai Vaksinasi di Malinau Sasar Wilayah dengan Risiko Penularan Tinggi

Baca juga: Progres Vaksinasi Malinau Capai 27.631 Penerima, Kasus Aktif Covid-19 Menurun Jadi 39

"Kita juga menjangkau siswa SMA/sederajat. Termasuk di wilayah yang jauh, seperti SMA di wilayah Malinau Selatan. ada beberapa yang telah disalurkan," katanya.

John Felix Rundupadang mengatakan, stok vaksin yang tersedia saat ini akan didistribusikan ke satuan pendidikan di wilayah Long Loreh Kecamatan Malinau Selatan.

Rencananya stok vaksin daerah yang tersedia, sekira 480 dosis vaksin CoronaVac akan dialokasikan untuk peserta didik jenjang SMA/sederajat di wilayah tersebut. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved