Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Kabupaten Kutai Kartanegara PPKM Level 2, Mobil SIM Keliling Polres Kukar Kembali Diaktifkan

Mobil SIM Keliling Satlantas Polres Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya kembali dioperasikan sejak Senin, (4/10/2021) lalu.

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Mobil SIM Keliling Satlantas Polres Kukar. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTOM.CO, TENGGARONG - Mobil SIM Keliling Satlantas Polres Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya kembali dioperasikan sejak Senin, (4/10/2021) lalu.

Sebelumnya mobil SIM Keliling selama kasus covid-19 melonjak hanya beroperasi di Kantor Satlantas Polres Kukar untuk diperbantukan dalam pelayanan pengurusan SIM.

Hanya saja, sejak Kukar dinyatakan turun PPKM Level 2, mobil SIM Keliling tersebut kembali dioperasikan untuk membantu warga yang ingin memperpanjang SIM A dan SIM C namun terkendala jarak yang jauh.

“Mobil SIM Keliling ini khusus melayani pemohon yang mau memperpanjang masa SIM saja, itupun hanya untuk SIM A dan SIM C,” ujar Baur SIM Satlantas Polres Kukar, Aiptu Gunawan. Rabu (6/10/2021).

Lanjut dia, untuk jadwal mobil SIM Keliling masih bersifat tentatif, sehingga warga yang ingin mengecek lokasi mobil SIM Keliling dapat dilihat melalui website atau Media Sosial Satlantas Polres Kukar.

Baca juga: Lokasi dan Jadwal Mobil SIM Keliling Polresta Samarinda untuk Perpanjangan Surat Izin Mengemudi

Baca juga: Ingin Mengurus SIM? Berikut Biaya yang Harus Dikeluarkan jika Diurus Sendiri, Lebih Murah Lho

Baca juga: Tak Pakai Masker dan Tidak Taat Prokes Saat Urus SIM di Samarinda Bakal Ditolak

“Bisa diakses web atau medsosnya, tapi kami lebih update di medsosnya sih. Jadi tiap hari berpindah dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya. Jadi misalkan hari ini ada di Kecamatan Samboja, besoknya bisa pindah ke kecamatan Muara Jawa,” jelasnya.

Sementara ucap Gunawan, titik lokasi mobil SIM Keliling biasanya berada diantara tiga titik, seperti kantor Kecamatan, Polsek, atau di kantor samsat pembantu yang ada di wilayah setempat.

“Sementara untuk wilayah hulu kukar, Mobil SIM Keliling standby di Kota Bangun unruk melayani warga yang jauh seperti Muara Wis, Muara Muntai, Kenohan Kembang Janggut hingga Tabang,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved