Breaking News:

PKT Proaktif Salurkan Bantuan Rompi bagi Satgas Covid-19 Bontang

Tingkatkan dukungan penanggulangan Covid-19, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program PKT Proaktif salurkan 160 unit rompi ke Pemkot B

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Penyerahan bantuan rompi secara simbolis kepada Pemkot Bontang oleh SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim, Teguh Ismartono kepada Kepala Dinsos-PM Kota Bontang Abdu Safa Muha, Senin (4/10/2021). Bantuan ini diserahkan untuk meningkatkan dukungan penanggulangan Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tingkatkan dukungan penanggulangan Covid-19, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program PKT Proaktif salurkan 160 unit rompi ke Pemkot Bontang, terdiri dari 120 unit rompi bagi petugas Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) serta 40 rompi untuk Kelurahan Guntung, Bontang Utara.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, pada Senin (4/10/2021).

Diungkapkan Teguh, bantuan ini merupakan kesinambungan dukungan Pupuk Kaltim untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Bontang, agar penurunan kasus dapat terus ditekan dan seluruh wilayah kembali ke zona hijau.

Baca juga: Lestarikan Warisan Budaya Pupuk Kaltim Tingkatkan Daya Saing Batik Lokal Bontang Melalui SNI

Hal ini juga wujud komitmen Pupuk Kaltim dalam meningkatkan sinergi dengan Pemkot Bontang, utamanya terhadap kinerja satuan tugas dalam memantau perkembangan kasus Covid-19.

"Semoga rompi ini bermanfaat dalam memaksimalkan kinerja petugas di lapangan, sehingga tren penurunan kasus terus berlanjut," ujar Teguh.

Dirinya menegaskan Pupuk Kaltim akan terus memberikan dukungan dalam penanggulangan Covid-19, sesuai amanah Kementerian BUMN dan implementasi UU Nomor 19 Tahun 2003 tentang Tugas BUMN sebagai Agen Pembangunan.

Program PKT Proaktif digagas sebagai wujud keseriusan Pupuk Kaltim mengambil peran, melalui kerja sama di berbagai sektor dengan seluruh pihak terkait selama pandemi.

"Dengan kerja sama dan saling dukung antar seluruh pihak, Pupuk Kaltim optimis kondisi akan semakin membaik dan Bontang khususnya segera bebas dari Covid-19," tambah Teguh.

Lurah Guntung, Ida Idris mengatakan, bantuan rompi dari Pupuk Kaltim akan langsung disalurkan bagi para petugas lapangan di tingkat RT dan Kelurahan, yang setiap hari memantau perkembangan Covid-19 di wilayahnya.

Meski Kelurahan Guntung saat ini telah masuk dalam zona hijau, potensi kasus baru dimungkinkan bisa terjadi, sehingga butuh kinerja optimal dalam pemantauan hingga penanggulangan secara intensif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved