Breaking News:

Virus Corona di Kukar

PPKM Kukar Turun ke Level 2, Satlantas Polres Kutai Kartanegara Tetap Batasi Pelayanan SIM

Namun, turunnya level di Kukar tetap ditanggapi Satlantas Polres Kukar dengan hati-hati, khususnya dalam kebijakan penyelenggaraan pelayanan SIM

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Baur SIM Satlantas Polres Kukar, Aiptu Gunawan. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya dinyatakan turun level dari PPKM Level 4 menjadi Level 2.

Namun, turunnya level di Kukar tetap ditanggapi Satlantas Polres Kukar dengan hati-hati, khususnya dalam kebijakan penyelenggaraan pelayanan SIM.

Baur SIM Satlantas Polres Kukar, Aiptu Gunawan menjelaskan, dalam jumlah pengurusan SIM di Satlantas Polres Kukar masih teyap dibatasi hingga saat ini, yakni masih melayani sekitar 50 persen dari batas pelayanan normal sebelum adanya pandemi covid-19.

“Jadi tetap kita mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini belum selesai,” ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Rabu (6/10/2021).

Dalam upaya memutus mata rantai covid-19 kata Gunawan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah pengurus SIM sampai 50 persen sembari menunggu arahan dari pimpinan di Korlantas.

Baca juga: Operasi Patuh Mahakam 2021, Polres Bontang Giatkan Pengawasan bagi Pelanggar Lalu Lintas dan Narkoba

Baca juga: Operasi Antik Mahakam 2021, Sehari Polres Bontang Ungkap 2 Kasus Peredaran Sabu, 4 Pemuda Diamankan

Baca juga: Polres Bontang Bakal Berlakukan Golongan SIM C Sesuai Kapasitas Silinder Mesin Kendaraan

“Kita masih menunggu arahan juga dari pimpinan,” katanya.

Ia menjelaskan, selama pandemi covid-19 ini pelayanan SIM tetap buka mulai hari Senin hingga Sabtu. Dimana, pada hari Senin hingga Kamis jam pelayanan pendaftaran mulai dari pukul 08.00-12.00 Wita.

“Kalau Jumat dan Sabtu mulai pukul 08.00-11.00 Wita untuk pelayanan pengurusan pendaftaran SIM. Tapi untuk penyelesaian dilakukan sampai pemohon yang terdaftar itu terlayani semua,” jelasnya.

Gunawan menambahkan, selama pandemi covid-19 ini para pemohon yang mengurus SIM rata-rata sekitar 100 pemohon tiap h-harinya.

Bahkan, berdasarkan data yang tercatat di Satlantas Polres Kukar, selama bulan September 2021 lalu, terdapat sekitar 2.379 pemohon.

“Tapi ada juga hari-hari tertentu yang kurang dari 100 pemohon,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved