Breaking News:

Berita Malinau Terkini

6.273 Penerima Beasiswa Unggul di Kaltara, Tiap Sekolah di Malinau Bisa Ajukan 4 Calon Penerima

Beasiswa Kalimantan Utara Unggul mulai disosialisasikan di Kabupaten Malinau, Kamis (7/10/2021)

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI
Sosialisasi Beasiswa Kaltara Unggul 2021 di Kantor Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (7/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO,MALINAU- Beasiswa Kalimantan Utara Unggul mulai disosialisasikan di Kabupaten Malinau, Kamis (7/10/2021).

Beasiswa Kaltara Unggul 2021 tersebut merupakan jenis bantuan pendidikan yang disalurkan kepada peserta didik di kabupaten/kota Kaltara mulai jenjang SD, SMP, SMA/Sederajat, Mahasiswa dan Pascasarjana.

Siang tadi, diadakan sosialisasi Beasiswa Kaltara Unggul kepada perwakilan satuan pendidikan, peserta didik dan Mahasiswa di Aula Laga Fratu Kantor Bupati Malinau.

Anggota Tim Manajemen Beasiswa Kaltara Unggul, Trianingsih W menyampaikan beasiswa tersebut menyasar 6.273 penerima di seluruh Kaltara.

"Beasiswa ini ada beberapa jenis, mulai dari sekolah dasar hingga mahasiswa perguruan tinggi. Sesuai data, jumlah penerima ada 6.273 orang," ujarnya seusai menjadi pembicara pada sosialisasi tersebut, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Inilah Persyaratan Dapat Beasiswa Program Kader Ulama Tahun 2021 Bagi Warga Samarinda

Baca juga: Beasiswa Berau Gemilang Ditarget Cair Akhir September Ini

Baca juga: Mau Dapat Beasiswa Kepemimpinan Teladan 2022? Simak Syarat dan Batas Pendaftarannya

Menurutnya, untuk beasiswa jenjang SD dan SMP, termasuk sekolah pendididkan keagamaan, proses seleksi dilakukan dan diajukan oleh masing-masing sekolah.

Tiap sekolah dijatah 4 usulan calon penerima. Nominal penerima beasiswa jenjang pendidikan formal tersebut adalah Rp 1 juta tiap penerima.

"Untuk tiap sekolah, termasuk sekolah jurusan keagamaan boleh mengusulkan 4 calon penerima yang terdaftar di Dapodik. Untuk jenjang SD sampai SMA beasiswa yang diterima tiap orang Rp 1 juta," katanya.

Petunjuk teknis Beasiswa Kaltara Unggul tertuang melalui Keputusan Gubernur Kaltara Nomor: 188.44/K.643/2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan.

Baca juga: Akses Beasiswa Sulit, Mahasiswa Minta Transparansi Program Desa Sarjana Malinau

informasi lengkap mengenai tata cara dan pedoman pengajuan diperoleh melalui laman beasiswakaltaraunggul.kaltaraprov.go.id (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved