Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Kodam VI Mulawarman Komitmen Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

Merayakan hari jadi ke-76 TNI, Kodam VI Mulawarman bersama Universitas Mulawarman (Unmul) serta Universitas 17 Agustus melaksanakan serbuan vaksinasi

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Kegiatan vaksinasi yang digelar di Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Unmul dan Universitas 17 Agustus pada Kamis (7/10/2021) hari ini. 

TRIBUNKALTOM.CO - Merayakan hari jadi ke- 76 TNI, Kodam VI Mulawarman bersama Universitas Mulawarman (Unmul) serta Universitas 17 Agustus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Tak tanggung-tanggung dalam serbuan vaksinasi tersebut, Kodam VI Mulawarman memberikan 5.000 dosis vaksin dengan rincian 3.000 dosis disuntikkan di Universitas Mulawarman dan 2.000 dosis vaksin disuntikan di Universitas 17 Agustus Samarinda.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Unmul dan Universitas 17 Agustus pada Kamis (7/10/2021) hari ini dihadiri sejumlah pejabat yakni Danrem 091/ASN, Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw, Wakil Gubernur Kaltim, Irwasda Polda Kaltim, Rektor Universitas Mulawarman dan Universitas 17 Agustus.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan luar biasa dari para lansia, pelajar dan mahasiswa.

Baca juga: Sambut HUT ke-76 TNI, Kodam VI/Mlw Anjangsana ke Warga Kurang Mampu

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto M.M.,M.Tr. (Han) menegaskan komitmennya untuk mendukung serta menyukseskan program nasional vaksinasi 1 juta orang per hari.

Selain itu, diharapkan dengan pelaksanaan ini akan semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin sehingga terciptanya herd immunity.

“Meskipun angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur terus mengalami penurunan, kita tidak boleh lengah sedikitpun. Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, manghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ungkap Pangdam.

Baca juga: Peringati HUT ke-76 TNI, Kodam VI/Mlw Bersama PMI Gelar Donor Darah

Mayjen TNI Heri Wiranto meminta kepada masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi yang selama ini kita laksanakan, karena pemerintah telah menjamin bahwa vaksin yang diberikan kepada kita semua adalah halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat.

Ditambahkan, selain vaksinasi, Kodam VI/Mlw juga menyerahkan bantuan 3.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang distribusikan para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas, serta tukang ojek.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan upaya TNI untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan serta wujud empati TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat terlebih di tengah pandemi Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved