Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Pertamina EP Field Tarakan Bagi Sembako ke Insan Pers Lewat Program Pertamina Peduli

Salah satunya pembagian sembako diberikan kepada insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan, Kamis (7/10/2021)

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Puluhan insan media di Kaltara menerima bantuan sosial dalam Program Peduli diinisiasi Pertamina Zona 10 PHE lewat Pertamina EP Tarakan Field bersama IZI Kaltara, Kamis (7/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN– Pertamina Zona 10 PHE kembali membagikan paket sembako di masa pandemi kepada insan pers yang ada di Provinsi Kaltara, lewat program Pertamina Peduli, Bansos untuk Insan Media Kalimanta Utara.

Salah satunya pembagian sembako diberikan kepada insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan, Kamis (7/10/2021) sore tadi.

Bantuan sosial bagi insan pers ini sendiri diserahkan secara simbolis oleh Community Development Pertamina EP Tarakan Field, M. Abrar Putra Siregar.

Dikatakan Abrar, bantuan sosial berupa paket sembako ini bekerja sama dengan IZI Kaltara sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar salah satunya yakni insan pers.

“Jadi kami tidak sendiri, kami bersama IZI dan dan Pertamina EP Field melalui Zona 10 PHE bersama PHNC. Bantuan ini salah satu komitmen kami, dimana insan media banyak berperan aktif untuk Pertamina khususnya," beber pria yang akrab disampa Abrar ini.

Baca juga: TNI Bagikan 3.000 Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19, Pengemudi Ojol Turut Dilibatkan

Baca juga: Mulai Besok, IDI Paser Akan Turunkan Tenaga Medis dan Bawa 50 Paket Sembako ke Lokasi Banjir

Baca juga: Wabup Paser Tinjau Lokasi Banjir di Long Kali dan Berikan Bantuan 50 Paket Sembako

Ia melanjutkan, bantuan sosial ini berupa bantuan sembako dan bantuan medis seperti masker, obat-obatan dan hand sanitizer. Adapun bantuan sembako berupa beras, gula, ikan sarden, susu, kopi, teh, minyak dan telor.

Lebih lanjut dibeberkan Abrar, bantuan ini tidak hanya diperuntukkan untuk insan pers yang ada di Kota Tarakan tetapi juga mereka yang bertugas di Tajung Selor dan Pulau Bunyu.

“Jadi kalau besok insyaAllah di Tanjung Selor penyerahannya. Lalu ke Pulau Bunyu. Total di Tarakan ada sekitar 36 paket untuk 36 orang insan pers dan di Bunyu ada 5 dan di Tanjung Selor ada 24 paket untuk 24 insan pers,” jelasnya.

Ini merupakan bantuan sosial terhitung sudah tiga kali penyerahan bantuan kepada insan pers dimana di masa pandemi, dalam hal ini mereka juga ikut terdampak.

Sementara itu Reza Fahreza, Kepala Perwakilan IZI Kaltara, mengatakan ini adalah kerja sama kedua bersama Pertamina EP Field Tarakan.

Baca juga: Polwan Polda Kaltim Salurkan 176 Paket Sembako ke Seniman dan Disabilitas di Balikpapan

“Ramadan kemarin kami juga kerja sama dengan Zona 10 Pertamina khususnya PHNC dan Pertamina EP.

Harapannya bisa komunikasi lebih lanjut soal program dan sharing diskusi visi kita memajukan Kaltara baik media dan program pemberdayaan masyarakat,” jelas Reza Fahreza. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved