Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Bupati Penajam Paser Utara Tanggapi Terpilihnya Walikota Samarinda Sebagai Ketum Aspeksindo

Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Masud mengomentari terpilihnya Walikota Samarinda, Andi Harun sebagai ketua umum Aspeksindo.

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Andi Harun
Walikota Samarinda, Andi Harun terpilih menjadi ketua umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) pada Munas di Kabupaten Belitung, provinsi Bangka Belitung, Jumat (8/10/2021) (HO/Andi Harun) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Masud mengomentari terpilihnya Walikota Samarinda, Andi Harun sebagai ketua umum Aspeksindo.

Bupati yang kerap disapa AGM itu mengucapkan selamat dan harapannya kepada Andi Harun dalam kepemimpinannya sebagai ketua umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) menggantikan dirinya.

"Selamat atas terpilihnya Walikota Samarinda sebagai ketua umum Aspeksindo, semoga Aspeksindo semakin jaya dan bermanfaat untuk tahun kedepannya," ungkap AGM melalui media sosial Facebook nya, Sabtu (9/10/2021).

Lebih jauh Bupati PPU tersebut menyematkan harapan agar Aspeksindo pada kepemimpinan Andi Harun nantinya dapat berguna mendorong Indonesia yang maju.

"Semoga Aspeksindo ke depan berguna bagi bangsa kita untuk menuju bangsa indonesia yang maju, karena benteng kita salah satunya tentang pengakuan pulau-pulau kecil agar memiliki kekuatan hukum," sebutnya.

Baca juga: Walikota Samarinda Jadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan & Pesisir Seluruh Indonesia

Baca juga: Sukses Kembangkan Ekowisata Bahari, Bupati Muharram Terima Penghargaan dari Aspeksindo

Baca juga: Aspeksindo Gelar Workshop Nasional, Rakornas dan Sosialisasi RUU Daerah Kepulauan di Balikpapan

Andi Harun terpilih menjadi ketua umum Aspeksindo secara aklamasi dari 338 kepala daerah pemerintah kabupaten/kota seluruh Indonesia yang hadir pada musyawarah nasional (Munas) yang diadakan di Bangka Belitung, Jumat malam (8/10/2021).

Andi Harun akan menjadi ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aspeksindo untuk periode 2021-2025.

Dalam keterangannya Andi Harun berharap dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya, bisa memberikan manfaat kepada negara melalui potensi wilayah pesisir Indonesia.

"Alhamdulillah saya dipercaya dan dipilih seluruh pemerintah daerah (walikota dan bupati) yang memiliki wilayah pesisir di Indonesia," ungkapnya pada Sabtu (9/10/2021).

"Wilayah pesisir merupakan potensi yang dapat berkembang dan menghasilkan devisa negara, misalnya perikanan, hutan bakau dan masih banyak lagi, semoga potensi itu bisa memberikan manfaat kepada rakyat dan negara," lanjutnya.

Baca juga: Rakornas Aspeksindo di Bali, AGM: Indonesia Harus Jadi Poros Maritim Dunia

Munas yang bertemakan “Membangun Indonesia dari Pinggiran” bertepatan pada Peringatan Hari Maritim Nasional diselenggarakan di atas KRI Semarang-594 milik TNI AL yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Ru, Kabupaten Belitung.

Acara Munas juga dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Adapun Aspeksindo yang beranggotakan ratusan kepala daerah wilayah kepulauan dan pesisir, merupakan wadah akselerator untuk mendorong kemajuan daerah kepulauan dan pesisir di Indonesia yang tergabung pada sebuah organisasi kerjasama yang menjalin hubungan kemitraan antar pemerintah daerah kepulauan dan pesisir.

"Semoga tuhan selalu membimbing dan memberi kemudahan menjalankan amanah 338 kepala daerah kabupaten/kota se Indonesia ini," pungkas Andi Harun melalui akun facebooknya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved