Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Beasiswa GCM Bukti Pemkab Serius Tingkatkan SDM, Jalin Kerja Sama dengan Tujuh Perguruan Tinggi

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. memberikan pengarahan kepada penerima program beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) yang bekerja sama

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh menyaksikan penandatanganan perjanjian pemberian beasiswa usai memberikan pengarahan kepada penerima program beasiswa GCM yang bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Balai Adat Ujoh Bilang, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. memberikan pengarahan kepada penerima program beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) yang bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Balai Adat Ujoh Bilang, Jumat (8/10/2021).

Dalam pemberian beasiswa GCM ini, Pemkab Mahulu bekerja sama dengan Universitas Mulawarman, Universitas Darma Negara Jakarta, Institut Teknologi Nasional Malang, Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, Universitas Sanata Darma Yogyakarta, Universitas Dayana Pura Bali, Akademi Elektronikmedik Semarang.

Baca juga: Mahulu Zona Hijau, Wajib Prokes Tetap Berlaku

Dalam arahan kepada penerima beasiswa, Bupati Bonifasius berpesan agar seluruh mahasiswa penerima beasiswa dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

"Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Mahulu, sebagai bentuk keseriusan Pemkab Mahulu dalam meningkat SDM di Mahulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mahulu, agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujar bupati.

Bupati Mahulu juga memotivasi para penerima beasiswa untuk terus menggali potensi diri.

Ia berharap penerima beasiswa jangan gampang menyerah, apalagi dengan ada bantuan beasiswa ini.

Harus lebih semangat, fokus untuk belajar saja dan selesaikan studinya sesuai waktu pendidikan.

"Harus terus meningkatkan kapasitas diri, memacu diri sendiri. Jangan sampai kesempatan beasiswa yang telah diberikan pemkab tidak dimanfaatkan dengan baik. Nanti akan rugi sendiri,” ucap bupati.

Baca juga: 186 Peserta Ikut Seleksi CPNS Mahulu, Dilaksanakan 4-6 Oktober di SMKN Sendawar

Sementara dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mahulu Disdikbud melalui Sekretaris Disdikbud, Bulan Ayeq, S.Pd, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Mahulu dalam mewujudkan kemajuan di bidang pendidikan.

"Pemkab Mahulu berkomitmen memberi yang terbaik terutama dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM), salah satunya dalam upaya pemberian beasiswa kepada masyarakat Mahulu, yang diharapkan nanti dapat mendukung pembangunan dan kemajuan daerah," katanya.

Pengarahan diakhiri dengan penandatanganan perjanjian pemberian beasiswa, sebagai buktinya nyata terjalinnya ikatan komitmen antara penerima beasiswa dengan Pemkab Mahulu dan juga menjadi dasar pemberian beasiswa.(adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved