Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Tinjau Semenisasi Irigasi, Edi Damansyah Apresiasi Warga Kelurahan Panji

Dengan mengendarai sepeda, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meninjau pekerjaan semenisasi irigasi atau saluran air di RT 19 Caruban

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah saat meninjau pekerjaan semenisasi irigasi di RT 19 Caruban Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dengan mengendarai sepeda, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meninjau pekerjaan semenisasi irigasi atau saluran air di RT 19 Caruban, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, pekan tadi.

Semenisasi parit sepanjang 250 meter di areal persawahan penduduk tersebut dikerjakan melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi ( P3A-PGAI) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dirjen SDA Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV, Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Kalimantan IV.

Baca juga: Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Beri Perlindungan Kerja bagi Aparatur Desa

Dengan sumber dana APBN murni senilai Rp 195 juta, waktu pelaksanaan 90 hari kelender yang dikerjakan oleh Perkumpulan, Petani, Pengguna Air (P3A) Panji Bersatu (Panbers).

Ketua P3A, Panbers Tho'at melaporkan bahwa pada 10 Juli 2021 lalu, pihaknya mengadakan rapat untuk pembentukan pengurus P3A Panbers, guna memenuhi persyarat P3A membangun proyek irigasi ini.

P3A Panbes terdiri dari kelompok tani, Panji Makmur, Panji Mulyo, dan Panji Selipan juga sudah diaudit oleh BPKP Provinsi Kaltim.

"Alhamdulillah, hasil pembangunan dan pengerjaannya tidak ada masalah dan mutunya bisa dipertanggungjawabkan dengan baik," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada P3A Panbers, para ketua dan anggota kelompok tani di wilayah Panji.

Baca juga: Tangkap Peluang IKN, Tenggarong Didorong Jadi Tujuan Wisata

Edi mengatakan, kebijakan pemkab di sektor bidang pertanian dan pariwisata adalah andalan yang harus berjalan bersama-sama.

"Jangan sampai ada kelompok yang tidak aktif atau tidak jalan, tanyakan ke mereka apa penyebabnya dan jangan dibiarkan. Namanya kelompok kita harus maju dan berkembang bersama sama," harapnya.

Turut hadir Sekda Sunggono, Ketua Bappeda Wiyono, Kadistannak Sutikno, Plt Kepala Dinas PU Wisnu, Camat Tenggarong Arfan Boma Pratama, dan Lurah Panji Nina Martini. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved