Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Beri Perlindungan Kerja bagi Aparatur Desa

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Samarinda Muhyidin DJ, dan Plt Kepala Dinas PMD Kukar Akhmad Taufik Hidayat menandatangani kerja sama di atas rakit dermaga Pelabuhan Desa Muara Muntai Ulu, Kecamatan Muara Muntai, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua pihak.

Kesepakatan tersebut untuk tenaga kerja rentan serta kesepakatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang jaminan sosial bagi kepala desa, perangkat desa, anggota BPD, dan ketua RT se-Kabupaten Kukar.

Baca juga: Optimalkan Capaian Pelaporan Kematian, Disdukcapil Kukar Libatkan 3.058 Ketua RT

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Samarinda Muhyidin DJ, dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kukar Akhmad Taufik Hidayat dengan disaksikan para undangan yang hadir maupun secara daring di atas rakit dermaga Pelabuhan Desa Muara Muntai Ulu, Kecamatan Muara Muntai, Kamis (7/10/2021).

Bupati mengatakan, acara yang dilakukan di atas rakit dermaga itu mengukir sejarah yang nantinya tertulis di lembaran daerah Pemkab Kukar.

Hal Itu karena Pemkab Kukar memberikan kebijakan perlindungan kepada pekerja rentan, kepala desa dan Badan Permusywaratan Desa (BPD), serta para ketua RT se-Kukar.

"Ini bagian dari komitmen kami untuk memberikan perlindungan, sehingga jajaran yang di berikan perlindungan bisa fokus terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur negara. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Optimalkan Penanganan Covid-19, Pemkab Kukar Gandeng Forum untuk Edukasi Prokes dan Vaksinasi

Program Aparatur Bahagia itu, menurut Bupati, salah satunya dengan diberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada 193 kepala desa, perangkat desa 1.422 orang, anggota BPD 1.281 orang, ketua RT di 193 desa 2.340 orang, dan ketua RT di kelurahan 789 orang.

Sehingga, total ketua RT di Kabupaten Kukar berjumlah 3.129 orang.

Di pengujung acara, secara simbolis dilakukan penyerahan santunan kematian senilai Rp 42 juta kepada ahli waris almarhum Dwi Pedut Kristiyanto (aparatur Desa Marangkayu) yang diterimakan Plt. Kadis PMD Kukar, Akhmad Taufik Hidayat serta kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi kades, perangkat desa, BPD dan ketua RT yang diterimakan oleh Kades Muara Aloh Ilhamsyah. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved