Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Hari Jadi Ke-61 Bulungan Dimeriahkan Lomba Sumpit Serta Tari Jepen dan Gerak Sama

Tepat di hari ini, Selasa (12/10/2021), Kabupaten Bulungan memperingati hari jadinya yang ke-61

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Ketua DPRD Bulungan Kilat Bilung, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Dandim 0903 Bulungan Kolonel Inf Akatoto, dan Kajari Bulungan Siju mencoba senjata tradisonal khas Dayak yakni sumpit dalam perayaan hari jadi ke-61 Bulungan Selasa (12/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG SELOR- Tepat di hari ini, Selasa (12/10/2021), Kabupaten Bulungan memperingati hari jadinya yang ke-61.

Acara perayaan hari jadi dimulai dengan apel upacara dan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh segenap Forkompinda Kabupaten Bulungan.

Tak lupa para jajaran pejabat Forkompinda menari bersama tarian khas daerah, seperti tari Jepen khas Bulungan, dan tari Gerak Sama khas Dayak.

Setelahnya, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Ketua DPRD Bulungan Kilat Bilung, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Dandim 0903 Bulungan Kolonel Inf Akatoto, dan Kajari Bulungan Siju mencoba senjata tradisonal khas Dayak yakni sumpit.

Diketahui sumpit ialah senjata tradisional yang digunakan dengan cara ditiup, senjata ini umumnya digunakan masyarakat Dayak untuk berburu di hutan.

Baca juga: Meriahkan Hari Jadi ke-61 Bulungan, Anggota DPRD Gunakan Pakaian Adat Daerah

Baca juga: Sambut Hari Jadi ke-61 Bulungan, Besok Dinkes Siapkan 500 Dosis Vaksin Covid-19 di Kantor Pemkab

Baca juga: Jelang Hari Jadi Bulungan, Dalam Satu Minggu Pemkab Targetkan 10.000 Warga Tervaksin Covid-19

Terlihat dari beberapa jajaran Forkompinda, hanya Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, dan Ketua DPRD Bulungan Kilat Bilung yang mampu menembakan anak sumpit ke target sasaran berupa balon berwarna merah.

Sementara jajaran Forkompinda lainnya seperti halnya Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona belum berhasil mengenai sasaran.

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala berujar, keberhasilannya menembakan anak sumpit ke sasaran karena masih memiliki insting untuk menyumpit.

"Saya hitung tadi ada empat balon saya tembak," kata Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala.

"Bukan biasa, tapi karena masih ada instingnya untuk menyumpit ini," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved