Breaking News:

Pekan Olahraga Nasional

Pulang dari PON XX Papua, Atlet Kaltim Asal Kutim Dipastikan Dapat Reward dari Wabup Kasmidi Bulang

Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mengapresiasi laga putra-putri daerah yang ikut bertanding di PON XX Papua sebagai kontingen Kalimanta

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang bersama atlet Kutai Timur yang bertanding di PON XX Papua sebagai kontingen Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mengapresiasi laga putra-putri daerah yang ikut bertanding di PON XX Papua sebagai kontingen Kalimantan Timur (Kaltim).

Apresiasi tersebut ia utarakan saat diwawancarai awak media usai upacara HUT ke-22 Kutai Timur di Kantor Bupati Kutim, Kawasan Pemerintah Bukit Pelangi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalimantan Timur tersebut turut mengantar keberangkatan kontingen Kaltim menuju Papua.

Setelah menyaksikan secara langsung pertandingan yang dihadapi atlet Kutim, Kasmidi mengaku bangga atas putra-putri daerah yang ikut di ajang olahraga 4 tahunan tersebut.

"Alhamdulillah, yang pasti kita bangga terhadap adik-adik kita yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional Papua ke 20, luar biasa," ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Awang Latif Atlet Angkat Berat Kaltim Raih Medali pada Kelas 59 Kg di PON XX Papua

Baca juga: Tim Gulat Kaltim Raih Medali Emas Pertama pada PON XX Papua, Ini Bisa jadi Pemicu

Baca juga: Cegah Peningkatan Kasus Covid-19, Pemerintah Evaluasi Mekanisme Kepulangan Atlet PON XX Papua

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada orangtua atlet, klub-klub olahraga yang telah membentuk sang atlet, dan pengurus kabupaten yang mendampingi atlet sehingga dapat memaksimalkan kemampuannya.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Timur serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Alhamdulillah pembinaan kelihatan (hasilnya). Bahwa di sana mungkin mereka berhadapan dengan level yang lebih tinggi seperti kejuaraan Asia, SEA Games, dan Olimpiade," ujarnya.

Kendati berhadapan dengan kejuaraan tingkat nasional, kontingen Kaltim khususnya atlet Kutai Timur memiliki kemampuan yang tidak kalah saing.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya memberikan sumbangan medali yang diberikan oleh kontingen Kaltim.

"Tentunya ini kebanggaan bagi kita dan terima kasih sekali lagi buat atlet Kutai Timur yang membanggakan yang bisa mengharumkan provinsi Kaltim di beberapa kejuaraan," ujarnya.

Untuk mewujudkan tanda bukti apresiasi dan penghargaan ini, Kasmidi Bulang memastikan bahwa pihaknya akan memberikan reward bagi atlet sepulang dari PON XX Papua.

Baca juga: Atlet Kubar Raih Medali Perunggu dan Perak, Cabor Muaythai dan Sepatu Roda Beregu di PON XX Papua

Penghargaan tersebut diberikan kepada atlet karena telah mengharumkan provinsi Kalimantan Timur di kejuaraan nasional.

"Insya Allah nanti setelah selesai tanding, mereka semua akan kita kumpulkan beserta dengan cabor-cabor KONI dan Dispora, kita akan berikan reward," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved