Breaking News:

CPNS 2021

Rekrutmen PPPK 2021 di Kementerian PANRB Jaring Kalangan Profesional

Kementerian PANRB membuka delapan jabatan dengan total 19 kebutuhan untuk formasi PPPK.

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Ilustrasi Peserta seleksi PPPK untuk profesi guru di Kalimantan Utara. Kementerian PANRB membuka delapan jabatan dengan total 19 kebutuhan untuk formasi PPPK. TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kementerian PANRB membuka delapan jabatan dengan total 19 kebutuhan untuk formasi PPPK.

Demikian dibeberkan oleh Sub-Koordinator Sumber Daya Manusia Kementerian PANRB, Idola Renjes Hasian dalam keterangannya, Selasa (12/10/2021).

Bagi pelamar PPPK, usia paling rendah yakni 20 tahun dan paling tinggi satu tahun sebelum batas usia tertentu pada jabatan yang akan dilamar, yakni 57 tahun untuk jabatan fungsional ahli pertama dan jabatan fungsional keterampilan.

Idola menambahkan bahwa di Kementerian PANRB terdapat 38 orang pelamar formasi PPPK dengan usia diatas 35 tahun.

Baca juga: NEWS VIDEO Seleksi PPPK Non Guru Kaltara Dimulai Hari Ini, Panita Siapkan 4 Sesi Ujian

Baca juga: Kisah Guru Honorer di Nunukan Lulus Tes PPPK, Sempat Batal Ujian karena Hasil Swab Antigen Reaktif

Baca juga: INFO CPNS Kaltim: Simak Kebijakan Afirmasi PPPK 2021, Cek Besaran Gaji PPPK yang Tak Kalah dari PNS

Tak berhenti di tahap ini, sebagian pelamar harus melewati seleksi kompetensi tambahan. Seleksi kompetensi tambahan dikhususkan untuk para pelamar jabatan Pranata Komputer dan Pranata Hubungan Masyarakat yang telah lulus ambang batas.

Salah satu pelamar jabatan Ahli Pertama Pranata Hubungan Masyarakat di Kementerian PANRB Bartanius Dony Arstyanto mengapresiasi langkah pemerintah dalam mengakomodir para profesional melalui seleksi PPPK ini.

Menurutnya apa yang dilakukan pemerintah saat ini dengan seleksi PPPK non-guru ini dapat membuat organisasi pemerintah lebih dinamis dan akseleratif.

Para Profesional Bergabung

Sebanyak 29 pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengikuti seleksi kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta, Senin (11/10/2021).

Melalui seleksi ini diharapkan para profesional yang ahli pada bidangnya akan bergabung dengan Kementerian PANRB sebagai abdi negara.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved