Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Alumni AKABRI 89 di Balikpapan Peringati Pengabdian ke-33 Tahun, Siapkan 4.500 Vaksin, 5.000 Bansos

Bertepatan momentum HUT ke-76 TNI, alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau AKABRI tahun 1989 memasuki usia pengabdian ke 33 tahun

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Suasana pelaksanaan giat peringatan pengabdian AKABRI 1989 ke-33 tahun di BSCC Dome Balikpapan, Rabu (13/10/2021).  TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bertepatan momentum HUT ke-76 TNI, alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau AKABRI tahun 1989 memasuki usia pengabdian ke 33 tahun.

Peringatan HUT TNI tersebut dilakukan dengan menggelar vaksinasi dan penyerahan paket bansos kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, bahwa demikian merupakan kepedulian kepada masyarakat. Terlebih ketika pandemi.

"Karena situasi pandemi ini, kami putuskan untuk tidak mengadakan reuni dan sebagainya. Tapi kami selenggarakan vaksinasi ini," ujar Heri dalam sambutannya.

Dosis vaksin yang disediakan, kata Heri, sejumlah 4500 dosis yang menyasar berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari masyarakat umum hingga kalangan pelajar.

Baca juga: KEREN! INILAH 50 LINK Twibbon HUT TNI 2021, Pas Dibagi di WA IG FB Twitter 5 Oktober, Dirgahayu TNI!

Baca juga: Hadiri Peringatan HUT TNI ke 76 di Mako Lanal Balikpapan, Begini Harapan Kapolda Kaltim

Baca juga: Kodim 0908 Bontang Ikuti Upacara Virtual HUT TNI, Dandim Perkuat Pertahanan Prajurit Lawan Covid-19

Sehingga untuk antrean masyarakat pun memang sangat terlihat dalam kegiatan di BSCC Dome tersebut. "Dan hari ini kita melibatkan tenaga vaksinator dari TNI-Polri, termasuk Dinas Kesehatan," ungkap Heri.

Demikian, katanya, akan terus dilangsungkan secara rutin demi mencapai kekebalan komunitas, yakni di persentase 70 persen total penduduk. "Kita akan meminta tambahan vaksinasi khususnya untuk wilayah Kalimantan Timur. Mudah-mudahan segera tercapai," jelasnya.

Sementara itu, lanjut Heri, pihaknya juga menyediakan sedikitnya 5000 paket sembako yang secara simbolis dilakukan 2 kali. Pertama di dalam gedung, kedua di halaman BSCC Dome Balikpapan itu sendiri.

Adapun untuk penyerahan simbolis pertama, diserahkan kepada sejumlah masyarakat umum dari berbagai klasifikasi. Seperti juru sapu jalanan hingga ojek online.

Baca juga: Upacara HUT TNI Digelar Virtual, Danrem 092 Maharajalila Sebut Harus Bersatu Perangi Pandemi

Sementara penyerahan kedua, diserahkan secara bergantian mulai dari Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, termasuk Pangdam VI Mulawarman kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotmar, Babinpotdirga, dan relawan.

Para elemen tersebut yang kemudian dipercayakan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak. Dimana pelepasan bantuan tersebut, di bawah aba-aba Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Sementara Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim dengan kompak mengangkat bendera sebagai simbolis.

Mayjen Heri menjelaskan, demikian sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat umum yang dapat dilakukan sambil mewujudkan herd immunity. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved