Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Baru Bebas Dari Penjara, Pria di Balikpapan Bawa Kabur Sepeda Motor dan Jam Tangan

Pihak kepolisian melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial WY (26) akibat disangka melakukan penggelapan dan penipuan

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Pihak kepolisian Balikpapan melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial WY (26) akibat disangka melakukan penggelapan dan penipuan.TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Pihak kepolisian melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial WY (26) akibat disangka melakukan penggelapan dan penipuan.

Kejadiannya sendiri pada Bulan September 2021 silam. Dimana tersangka WY, diketahui berpura-pura meminjam sepeda motor korban, termasuk ponsel dan jam tangan korban.

"Lokasi kejadiannya itu di kawasan Sepinggan, Balikpapan Selatan. Setelah meminjam itu, barang korban dibawa kabur pelaku," ujar Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro, Rabu (13/10/2021).

Setelah kejadian tersebut, korban lantas melaporkan kerugiannya ke Polresta Balikpapan. Dimana setelah ada laporan korban, kata Rengga, pihaknya lantas melakukan penyelidikan.

"Dari hasil interogasi para saksi dan olah TKP, kita identifikasi pelaku adalah WY sehingga pelaku langsung kita amankan di rumahnya," imbuh Rengga.

Baca juga: Ungkap Kasus Pencurian di Long Loreh, Tiga Personel Sat Reskrim Polres Malinau Terima Penghargaan

Baca juga: Dua Kali Ungkap Pencurian di Wilayah Hukumnya, Kapolsek Samarinda Seberang Ingatkan Warga Waspada

Baca juga: Aksi Pencurian dan Pemerkosaan di Bontang, Pelaku Residivis Ancam Korban Pakai Pisau Dapur

Setelah diamankan, diketahui tersangka WY merupakan residivis yang baru menghirup udara bebas 1 bulan sebelumnya.

"Baru keluar sekitar 1 bulanan, lalu mencari korban-korban lagi. Karena modus sebelumnya juga sama, pinjam lalu dibawa kabur," jelas Rengga.

Namun begitu, untuk perbuatannya yang terakhir, tersangka belum sempat menjual hasil curian lantaran lebih dulu diringkus.

Baca juga: 5 Kali Tertangkap Polisi, Pelaku Pencurian di Long Loreh Malinau Terdesak Himpitan Ekonomi

Adapun untuk ancamannya, Rengga menjelaskan, tersangka WY dijerat Pasal 367 dan 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara di atas 4 tahun. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved