Breaking News:

Berita Paser Terkini

Ikut Hadiri Bimtek KPK, Wabup Paser Ajak Masyarakat Ciptakan Budaya Antikorupsi

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Antikorupsi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantas

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Foto bersama Pejabat Daerah dan Petinggi KPK RI usai pelaksanaan Bimbingan Teknis Antikorupsi dengan tema Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang Berintegritas dengan Pelibatan Peran Serta Masyarakat, Rabu (13/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Antikorupsi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI).

Bimtek ini mengangkat tema 'Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang Berintegritas dengan Pelibatan Peran Serta Masyarakat', yang berlangsung di Mahakam Ballroom Swiss Belhotel, Rabu (13/10/2021).

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPK Komjen Drs. Firly Bahuri dan dihadiri Gubernur Kaltim H. Isran Noor, Ketua DPRD Kaltim dan unsur Forkopimda Kaltim serta Walikota Bontang.

Wabup Paser mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa KPK sangat serius dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Seperti yang dikatakan Ketua KPK Firly, KPK tidak dapat bekerja sendiri, maka peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menumbuhkan dan menciptakan budaya anti korupsi," kata Masitah.

Baca juga: Ketua KPK Firli Bahuri Datang ke Kaltim, Minta Kepala Daerah Petakan Wilayah Rawan Korupsi

Baca juga: Setelah Dipecat dari KPK, Nasib Mantan Pegawai Jualan Nasgor, Bertani hingga Terima Tawaran Polri

Baca juga: Bukan Menunggu, Novel Baswedan Skak Balik KPK yang Minta Bukti Azis Syamsuddin Punya 8 Orang Dalam

Tujuan digelarnya kegiatan ini agar masyarakat memahami, kemudian mengawal dan mengawasi sistem Pemerintahan di daerah.

Serta mampu membuat laporan yang berkualitas jika menemukan ada indikasi terjadinya kejahatan korupsi.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami jadi semakin memahami serta bertambah pengetahuan tentang delik-delik dan hukum tentang kejahatan korupsi," jelasnya.

Untuk itu, Wabup Paser berkomitmen akan membentengi diri dari tindak kejahatan yang dapat merugikan masyarakat, bahkan negara.

"Kami bahkan keluarga, tentu akan membentengi diri agar jangan sampai melakukan tindakan korupsi," ucap Masitah.

Baca juga: NEWS VIDEO Sosok Mantan Pegawai KPK yang Dipecat, Kini Bantu Kakeknya Bertani

Pada kegiatan tersebut, diikuti 50 peserta terdiri 33 laki-laki dan 17 perempuan dengan berbagai latar belakang, seperti ASN, mahasiswa, LSM serta unsur pemuda se-Kalimantan Timur. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved