CPNS 2021

INFO CPNS Kaltim: Jangan Senang Dulu, Nilai di Atas Passing Grade tak Langsung Lolos SKD CPNS 2021

Info seputar CPNS 2021 Kalimantan Timur, jangan denang dulu, nilai di atas passing grade tak langsung lolos SKD CPNS 2021.

TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Info seputar CPNS 2021 Kalimantan Timur, jangan denang dulu, nilai di atas passing grade tak langsung lolos SKD CPNS 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO -  Simak informasi seputar seleksi CPNS 2021 di Kalimantan Timur.

Jangan senang dulu, nilai di atas passing grade tak langsung lolos SKD CPNS 2021.

Sejumlah instansi telah melaksanakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021.

Untuk diketahui, bagi peserta tes SKD CPNS dengan nilai di atas passing grade, tidak serta merta akan langsung bisa lolos ke tahap selanjutnya.

Untuk peserta SKD bisa mengikuti seleksi CPNS tahap selanjutnya yakni seleksi kompetesi bidang (SKB), ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi.

Baca juga: Berikut Bank Soal TIU CPNS 2021 yang Berpeluang Diujikan, Lengkap dengan Kumpulan Latihan Soal

Dilansir Tribunnews.com dalam artikel berjudul Ketentuan Peserta SKD CPNS yang Berhak Ikut ke Tahap SKB, Ini Aturannya, berdasarkan surat nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021, jadwal pengumuman hasil SKD sedianya dilakukan pada 17-18 Oktober 2021.

Besar kemungkinan, pengumuman hasil SKD pun akan mengalami kemunduran dari jadwal semula, mengingat belum selesainya penyelenggaran tes.

Untuk itu, peserta diharapkan untuk terus memantau laman dan media sosial resmi masing-masing instansi serta laman resmi BKN terkait dengan pengumuman hasil SKD ini.

Ketentuan Lolos SKD

Dalam Perman-PANRB Nomor 27 Tahun 2021 pasal 40 ayat (2) dijelaskan, hasil SKD seluruh pelamar disampaikan oleh ketua Panselnas kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing Instansi pemerintah melalui SSCASN.

Diterangkan pula dalam ayat (3), hasil kelulusan SKD ditetapkan dengan keputusan ketua panitia seleksi instansi dan diumumkan oleh setiap instansi pemerintah berdasarkan hasil sebagaimana dimaksud pada ayat (2) kepada seluruh pelamar.

Instansi dan BKN wajib memastikan hasil SKD yang diumumkan sama dengan hasil akhir SKD, sebagaimana yang ditampilkan pada layar monitor tempat peserta melaksanakan SKD.

Baca juga: Persiapan Ujian SKD CPNS 2021, Berikut Bank Soal Tes Analogi Lengkap dengan Kunci Jawaban

Dalam ayat (5) dijelaskan, pengumuman kelolosan SKD ke tahap SKB atau tahap selanjutnya, ditentukan paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan jabatan berdasarkan peringkat tertinggi dari yang memenuhi nilai ambang batas.

Apabila pelamar yang memperoleh nilai SKD sama dan berada pada batas 3 kali jumlah kebutuhan jabatan, penentuan kelulusan SKD secara berurutan mulai dari nilai TKP, TIU, dan TWK.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved