Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri, Altar Akabri 89 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial 

Menandai 33 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus menyambut peringatan HUT ke-76 TNI, Alumni Taruna (Altar) Akabri Angkatan Tahun 1989

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Menandai 33 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus menyambut peringatan HUT ke-76 TNI, Altar Akabri 89 Wilayah Kalimantan menggelar kegiatan vaksinasi dan bakti sosial yang dipusatkan di Balikpapan Sport Center Dome, Rabu (13/10/2021) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Menandai 33 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus menyambut peringatan HUT ke-76 TNI, Alumni Taruna (Altar) Akabri Angkatan Tahun 1989 yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang dipusatkan di Rumah sakit Gatot Subroto Jakarta dan dihadiri Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Untuk baksos Altar Akabri 89 wilayah Kalimantan dipusatkan di Kota Balikpapan, tepatnya di Gedung Balikpapan Sport Center (BSCC) Dome, Rabu (13/10/2021) siang.

Baca juga: Mengabdi untuk Negeri, Kodam VI Mulawarman Gelar TMMD ke-112 di Desa Rantau Keminting

Kegiatan digelar dengan tetap mengikuti kegiatan Altar 89 yang dipusatkan di Jakarta seracar virtual.

Baksos wilayah Kalimantan dibuka oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) dan dihadiri Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, Kasdam VI/Mulawarman, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Danrem 092/Mrl, Wakapolda Kaltim, Asrena Kogabwilhan II, Danlanud Dhomber Balikpapan, Danlanal Balikpapan, wali kota Balikpapan, para pejabat utama serta mitra kodam.

Masih di tempat yang sama dilaksanakan vaksinasi serta kegiatan baksos pemberian paket sembako yang pendistribusian dilepas oleh Pangdam VI/Mlw bersama gubernur, kapolda, serta sejumlah pejabat lain termasuk Altar 89.

Pangdam dalam kesempatan tersebut menegaskan, bakti sosial dan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Abituren Altar 89 baik dari Akmil 89 (Desta 89), AAL 89 (Marogama 89), AAU 89 (Icarus) dan Akpol 89 (Dharana Dastarya) ini bertujuan tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi para abituren Altar 89, namun juga sebagai bentuk pengabdian dan sinergitas TNI-Polri untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Kodam VI Mulawarman Komitmen Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

Lebih jauh pangdam menjelaskan, kegiatan serbuan vaksin adalah sebanyak 4.150 paket dengan sasaran mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Sedangkan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 5.000 paket yang diberikan kepada masyarakat yaitu petugas makam, pasukan kuning, panti jompo, yayasan yatim piatu, relawan Garuda, Info Bencana, ojek online serta kaum duafa.

"Nantinya paket sembako tersebut akan didistribusikan oleh para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Babhinkamtibmas serta ojek online dan relawan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan upaya Altar 89 untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, serta wujud empati Altar 89 dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat terlebih di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved