Berita Pemkab Kutai Barat

Pasar Olah Bebaya Melak Bisa Menggerakkan Ekonomi Masyarakat

Pasar Olah Bebaya di Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, diharapkan bisa melakukan serta memberikan motivasi dan mendinamisasi ekonomi masyarakat

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Wabup Kubar Edyanto Arkan (dua kanan) saat meninjau Pasar Olah Bebaya di Kelurahan Melak Ulu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pasar Olah Bebaya di Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, diharapkan bisa melakukan serta memberikan motivasi dan mendinamisasi ekonomi masyarakat Kubar.

Apabila ketersediaan bahan pokok itu cukup baik, ekonomi akan bergerak dan timbullah kegiatan ekonomi turunan berikutnya, baik bagi pedagang di luar pasar maupun masyarakat penghasil sayuran, ikan dan barang lainnya.

"Hal ini akan mendapatkan manfaat apabila dalam keadaan baik," ujar Wabup Kubar, Edyanto Arkan usai melakukan kunjungan ke Pasar Olah Bebaya di Kelurahan Melak Ulu, belum lama ini.

Baca juga: Pemkab Sidak SPBU dan APMS, Pantau Ketersediaan BBM di Kutai Barat

Pasar ini merupakan simpul kegiatan ekonomi masyarakat.

Tidak hanya di sekitar pasar, tetapi yang ada di semua wilayah baik daerah paling hilir wilayah Kubar seperti penyinggahan dan paling hulu misalnya, kampung Kelumpang dan lainnya.

Juga daerah wilayah daratan secara bersama-sama, sehingga terjadilah interaksi antara penjual dan pembeli yang cukup dapat dipertahankan, sehingga ini menjadi contoh bagi pasar yang ada di wilayah Kubar.

Baca juga: Seluruh Masyarakat Kubar Tercover BPJS Kesehatan, Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah

Pasar Olah Bebaya ini diharapkan juga terus memberikan motivasi kepada pengelola pasar di kecamatan lainnya.

"Mudah-mudahan tidak hanya pasar tersebut, tetapi pasar di wilayah Kubar seperti Barong Tongkok, Linggang Bigung, Sekolaq Darat, dan Muara Lawa itu bisa menjadi kondisi yang tidak jauh berbeda dengan Pasar Olah Bebaya yang kelihatan bersih, teratur, rapi dan harga pun tidak terjadi fluktuasi yang tinggi," ucapnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved