Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Berniat Edarkan Sabu 5 Kg di Samarinda, Pria Ini Ditangkap BNNP Kaltim

BNNP Kaltim Bidang Pemberantasan Dan Tim Dakjar BNN Republik Indonesia, berhasil mengamankan buronan kasus narkotika berinisial AR

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
AR yang sudah menjadi buronan kasus Narkotika berhasil diamankan oleh Tim Gabungan BNNP Kaltim Bidang Pemberantasan dan Tim Dakjar BNN RI, Jumat (15/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/HO/Humas BNNP Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim Bidang Pemberantasan dan Tim Dakjar BNN Republik Indonesia, berhasil mengamankan buronan kasus narkotika berinisial AR, Jumat (15/10/2021).

Kepala BNNP Kaltim, Brigjen Pol Wisnu Andayana melalui Kabid Pemberantasan Kombes Pol Djoko Purnomo menerangkan, dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan lima poket sabu seberat 5,283 kilogram.

Namun, lanjutnya, sempat terjadi kejar-kejaran yang cukup dramatis antar petugas dan tersangka.

Sebab, saat akan diringkus di Jalan Poros Sangata-Bengalon, tepatnya di daerah Desa Muara Bengalon, AR mengetahui keberadaan petugas dan berupaya melarikan diri menggunakan mobil minibus.

Baca juga: Transaksi Sabu di Guest House, Pria Paruh Baya Dibekuk Satresnarkoba Polresta Samarinda

Baca juga: Simpan Sabu di Dashboard, Seorang Pemuda Samarinda Seberang Diringkus Sat Resnarkoba

Baca juga: Pengedar Sabu di Tanjung Laut Indah Diringkus di Kamar Indekos, Polres Bontang Buru Pemasoknya

"Saat melarikan diri itu tersangka berusaha menghilangkan barang bukti dengan membuangnya ke semak belukar," jelas Kombes Pol Djoko Purnomo kepada media.

"Tapi jelas barang bukti kita temukan, juga Dia (AR) tidak berhasil kabur karena minibus yang Ia gunakan oleng dan jatung ke dalam jurang sedalam 15 meter," sambungnya.

Ia menambahkan, sebelum berhasil ditangkap, tersangka sempat melarikan diri selama enam bulan lamanya.

Juga sambungnya, saat dimintai keterangan, AR mengakui narkotika jenis sabu sabu tersebut akan diedarkan di Kota Samarinda atas perintah AG yang saat ini merupakan salah satu warga binaan yang juga masih berada di balik jeruji besi.

Baca juga: 5 Tersangka Narkotika di Balikpapan Ditangkap, 2 Diantaranya Sering Kedapatan Gunakan Sabu

"Dari pengakuannya (tersangka AR) barang (sabu) tersebut dibawa dari Bulungan, Kalimantan Utara dan memang akan dibawa ke Samarinda, Kalimantan Timur," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved