Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Simpan Sabu di Dashboard, Seorang Pemuda Samarinda Seberang Diringkus Sat Resnarkoba

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda, AKP Rido Doly Kristian Melalui Kanit Sidik Iptu Purwanto menerangkan ada tiga tersangka yang diamankan l

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Barang bukti yang disita dari ketiga tersangka penyalahgunaan narkotika yang diringkus oleh Sat Resnarkoba Polresta Samarinda pada Kamis (7/10/2021) lalu. TRIBUNKALTIM.CO/HO/Satresnarkoba Polresta Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Baru memusnahkan puluhan kilo sabu untuk tangkapan Agustus-September, Sat Resnarkoba Polresta Samarinda kembali mengungkap penyalahgunaan Narkotika jenis sabu seberat 5,00 gram brutto, pada Kamis (7/10/2021) lalu.

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda, AKP Rido Doly Kristian Melalui Kanit Sidik Iptu Purwanto menerangkan ada tiga tersangka yang diamankan l, yakni RH (21), BN (25) dan MA (24).

Iptu Purwanto menjelaskan yang pertama diamankan adalah RH, saat hendak bertransaksi di Jalan Ir. Soetami, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang-Kota Samarinda, pukul 21.30 WITA.

Ia menuturkan, penangkapan tersebut berdasarkan hasil laporan warga masyarakat bahwa di kawasan tersebut sering dijadikan tempat transaksi barang haram tersebut.

"Gerak gerik RH memang sudah kita awasi hingga Ia menghentikan sepeda motornya dan langsung kita geledah," terang Iptu Purwanto kepada media, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Pengedar Sabu di Tanjung Laut Indah Diringkus di Kamar Indekos, Polres Bontang Buru Pemasoknya

Baca juga: Satresnarkoba Polresta Samarinda Musnahkan 25 Kg Sabu dan Puluhan Ribu Butir Ekstasi

Baca juga: 5 Tersangka Narkotika di Balikpapan Ditangkap, 2 Diantaranya Sering Kedapatan Gunakan Sabu

Dari hasil penggeledahan tersebut, ditemukan 1 kotak rokok berwarna putih berisikan 1 poket sabu seberat 5,00 gram brutto yang disimpan di dalam dashboard motor.

Usai meringkus RH, petugas lantas melakukan pengembangan ke Jalan Bung Tomo, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda.

Dari hasil pengembangan tersebut Polisi berhasil mengamankab 2 tersangka lainnya yaitu BA dan MA.

Baca juga: Diringkus Edarkan Sabu di Balikpapan, Tersangka Sebut Diperjualbelikan Kemasan Paket Hemat

"Jadi MA adalah penghubung antar tersangka (BA dan RH). Dan BA ini yang sering memberikan sabu kepada RH," terangnya.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka tersebut dikenakan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) Juncto 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved