Breaking News:

Berita Paser Terkini

Jadi Target Wisata Ekonomi Kreatif, Gunung Boga di Paser Masuk Prioritas Pembangunan 2022

Wakil Bupati (Wabup) Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf memastikan tempat wisata Gunung Boga menjadi prioritas dalam pembangunan wisata ekonomi kreat

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Paser Muksin menjelaskan terkait destinasi wisata Gunung Boga yang nantinya akan menjadi prioritas dalam pembangunan wisata ekonomi kreatif 2022 mendatang. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Wakil Bupati (Wabup) Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf memastikan tempat wisata Gunung Boga menjadi prioritas dalam pembangunan wisata ekonomi kreatif 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan saat kunjungan kerja Gunernur Kaltim H. Isran Noor ke Gunung Boga, Desa Luan Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Jumat (15/10/2021).

Sebagaimana arahan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, agar pembangunan kawasan wisata lebih terfokus.

"Arahan bupati, pembangunan kawasan wisata lebih terfokus, agar pengerjaannya lebih maksimal, jangan sampai terlalu banyak potensi wisata kita garap tapi hasilnya tidak maksimal," tutur Syarifah Masitah Assegaf.

Apalagi wisata Gunung Boga atau yang lebih dikenal dengan Gunung Embun, rencananya akan dijadikan ikon destinasi wisata di Kabupaten Paser.

Baca juga: Pemkab Paser Terima Hibah Lahan Seluas 10,26 Hektar di Kawasan Gunung Boga

Baca juga: Jadi Tempat Wisata Andalan, Tahun Depan Sarana Prasarana di Gunung Boga Paser akan Dibangun

Baca juga: Disporapar Paser Bakal Membenahi Objek Wisata Secara Bertahap, Gunung Boga Prioritas

Namun, fokus pembangunan destinasi wisata tersebut bukan berarti mengesampingkan potensi wisata lainnya, melainkan dilakukan secara bertahap.

"Kami selalu menganggarkan untuk perbaikan dan pengembangan kawasan wisata, setiap tahun selalu ada. Sesuai dengan visi misi Paser MAS. Salah satunya menjadikan wisata menjadi kawasan ekonomi kreatif pada tahun 2022 mendatang," bebernya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Paser, Muksin menyebutkan, anggaran yang disediakan untuk pembangunan infrastruktur Gunung Boga pada anggaran murni tahun ini sebesar Rp 414 juta.

"Anggaran tersebut digunakan untuk, perbaikan jalan lingkungan, pemasangan paving, pembuatan landasan para layang dan Musala," paparnya.

Sementara lewat APBD 2022, dianggarkan sebesar Rp 2,5 miliar, diperuntukkan untuk pembangunan gazebo-gazebo, track camping, dan juga pembangunan pesawat tiruan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved