Breaking News:

Berita Paser Terkini

Pemkab Paser Terima Hibah Lahan Seluas 10,26 Hektar di Kawasan Gunung Boga

Pemerintah Kabupaten Paser menerima hibah lahan seluas 10,26 hektar yang diserahkan PT Anugrah Abadi Multi Usaha (AAMU

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Serah terima surat pelepasan areal Gunung Boga oleh Director Corporate Affairs and Legal PT. AAMU, Asrul Lubis kepada Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, dengan luas lahan yang hibahkan 10,26 hektar.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser menerima hibah lahan seluas 10,26 hektar yang diserahkan PT Anugrah Abadi Multi Usaha (AAMU).

Diketahui, lahan yang dihibahkan tersebut diperuntukkan untuk kawasan wisata Gunung Boga, di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Rabu (13/10/2021).

Hal itu sebagai bentuk dukungan dari kebijakan Pemkab Paser yang menjadikan Gunung Boga, sebagai kawasan wisata, yang dikenal wisatawan lokal maupun luar daerah sebagai Gunung Embun.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengapresiasi atas hibah lahan tersebut, serta menginginkan PT. AAMU tetap beraktifitas diareal tersebut.

"Kami ingin antara perusahaan dan Pemkab Paser saling menunjang, silahkan PT AMMU tetap melakukan perawatan lahan dan memanen sawit sampai Pemkab melakukan landclearing atau penebangan untuk pembangunan obyek wisata," jelasnya.

Baca juga: Jadi Tempat Wisata Andalan, Tahun Depan Sarana Prasarana di Gunung Boga Paser akan Dibangun

Baca juga: Disporapar Paser Bakal Membenahi Objek Wisata Secara Bertahap, Gunung Boga Prioritas

Baca juga: AAMU Serahkan Lahan Gunung Boga ke Pemkab Paser, Tahun Depan Digelar Paralayang Internasional.

PT AAMU juga dapat menggunakan jalan akses dan jalan kebun dalam areal yang dihibahkan selama perusahaan beroperasi.

Fahmi berharap perusahaan lainnya dapat berkontribusi dan melakukan hal yang serupa seperti yang dilakukan PT AMMU.

"Diharapkan prusahaan lainnya di wilayah kerja Kabupaten Paser dapat melakukan hal yang sama, sebagai bentuk kontribusi untuk pembangunan di daerah," harapnya.

Sementara Director Corporate Affairs and Legal, dari PT AAMU, Asrul Lubis mengaku, pihaknya tidak keberatan menghibahkan areal tersebut.

"Ini merupakan salah satu kontribusi kami bagi Pemkab Paser dan masyarakat di Kabupaten Paser, Dan  terkait luas areal 10,26 hektar tersebut merupakan hasil pengukuran dari pihak BPN," tandasnya.

Baca juga: Gunung Boga Peringkat Dua Nasional, Hanya Terpaut 0,2 Persen dari Perolehan Suara Peringkat Ketiga

Sebagai bukti dari hibah lahan tersebut, telah dilakukan penyerahan surat pelepasan areal Gunung Boga oleh Director Corporate Affairs and Legal Asrul Lubis kepada Bupati Paser Fahmi Fadli pada Selasa, 12 Oktober 2021 kemarin, di Balikpapan.

Selanjutnya akan diproses secara administrasi oleh Pemkab Paser dan Kantor Pertanahan/BPN sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved